Kompas.com - 02/10/2022, 15:11 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Thailand pada, Minggu (2/10/2022), terpaksa ditunda sementara akibat hujan.

Grand Prix Thailand yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, sejatinya dimulai tepat pada pukul 15.00 WIB.

Namun, hujan deras disertai angin membuat balapan MotoGP terpaksa ditunda.

Baca juga: Hasil Moto2 Thailand, Tony Arbolino Juara di Trek Basah

Sebelumnya, hujan deras di Sirkuit Buriram terjadi sejak gelaran balapan Moto2 pada 13.20 WIB. Bendera merah (red flag) juga sempat dikibarkan karena visibilitas pebalap yang berkurang akibat hujan deras. Alhasil, balapan sempat dihentikan sementara.

Bahkan akibat cuaca di Sirkuit Buriram tak membaik, balapan Moto2 pun tidak dimulai kembali, para pebalap akan diberikan setengah poin karena balapan tidak selesai.

Baca juga: Akhiri Masa Produksi, Toyota Bakal Luncurkan FJ Cruise Edisi Final

Dalam siaran langsung MotoGP, terlihat air mulai menggenangi beberapa titik di Sirkuit Buriram. Hal ini tentu cukup berisiko bagi para rider, ditambah kurangnya visibilitas akibat cuaca buruk.

Belum diketahui sampai kapan balapan ini akan ditunda, namun jika cuaca dan jarak pandang pebalap baik, race MotoGP akan dimulai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.