Kompas.com - 02/10/2022, 17:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Thailand yang digelar di Sirkuit Buriram berhasil dimenangkan oleh pebalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, Minggu (2/10/2022).

Balapan Grand Prix Thailand yang merupakan seri ke-16 ini berlangsung dalam kondisi yang cukup menantang.

Pasalnya, para rider harus berlomba di kondisi trek yang basah akibat hujan deras yang mengguyur Sirkuit Buriram.

Trek basah di MotoGP Thailand ini berhasil ditaklukan oleh Oliveira.

Baca juga: Hasil MotoGP Thailand, Oliveira Juara, Marquez Posisi 5

Rider berusia 27 tahun itu, memulai balapan dari posisi ke-11. Dengan percaya diri, perlahan Oliveira mulai menyusul satu per satu pebalap yang ada di depannya. Hingga memasuki lap ke-15, Oliveira mampu merebut posisi pertama yang ditempati oleh Jack Miller.

Aksi side by side pun sempat terjadi antara Oliveira dan Miller. Miller beberapa kali berusaha untuk menyusul Oliveira dan merebut posisi puncak, namun sayang usaha tersebut tidak berhasil.

Seperti diketahui, sebelumnya Oliveira juga meraih podium MotoGP Mandalika. Pada saat itu balapan digelar dengan kondisi lintasan yang basah.

Pebalap asal Portugal itu berhasil mengambil alih balapan dengan mudah dari Quartararo yang memulai balapan dari pole position.

Oliveira juga sempat berduel dengan Miller. Namun sayangnya, rider Ducati itu kehilangan kendali dan tak sanggup mengejar Oliveira untuk memperebutkan juara pertama.

Baca juga: Hasil Klasemen Moto2 Usai GP Thailand, Fernandez Peringkat Pertama

Dua kemenangan yang diraih Oliveira di trek basah, membuat dirinya mendapat julukan “rain master” di MotoGP.

Adapun MotoGP Thailand dimenangkan oleh Miguel Oliveira, diikuti oleh Jack Miller di posisi kedua dan Francesco Bagnaia ketiga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.