Kompas.com - 02/10/2022, 16:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira sukses menjadi juara pada MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, MInggu (2/10/2022). Duo Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia berada di podium kedua dan ketiga.

Johan Zarco sukses mengamankan posisi empat, sementara rider Repsol Honda Marc Marquez berada di posisi kelima.

Kandidat kuat juara dunia, Fabio Quartararo terpuruk di posisi 17, sedangkan pebalap Aprilia Aleix Espargaro ada di posisi ke-11.

Jalannya Balapan

Awalnya balapan, start yang baik dilakukan Marco Bezzecchi dan memimpin balapan setelah tikungan pertama. Sedangkan Francesco Bagnaia menempel ketat Bezzecchi di posisi kedua.

Start yang apik dilakukan Jack Miller yang berhasil naik ke posisi ketiga dari ketujuh. Sedangkan pemimpin klasemen yakni Fabio Quartararo memiliki awal balapan yang buruk, dia turun sampai ke posisi ke-17.

Terjadi senggolan antara Brad Binder dan Aleix Espargaro saat memperebutkan posisi ke-11. Efeknya, Binder harus turun sampai posisi ke-15 akibat senggolan tersebut.

Masuk lap ketiga, Miller berhasil menyalip Pecco dan mendapatkan posisi kedua. Posisi keempat saat ini diisi Jorge Martin, kelima ada Miguel Oliveira yang memulai balapan dengan baik.

Masih di lap ketiga, Bezzecchi diminta turun satu posisi oleh race director karena melewati batas trek. Jadi tidak lama berselang, Miller menyalip Bezzecchi dan memimpin jalannya MotoGP Thailand.

Penampilan yang apik juga dilakukan oleh Marc Marquez yang kini mengisi posisi keenam. Pada lap keempat, Luca Marinin mengalami lowside saat sedang mengejar Oliveira di posisi keempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.