Hasil FP2 MotoGP Thailand 2022, Zarco Tercepat, Marquez Keenam

Kompas.com - 30/09/2022, 16:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Cuaca mendukung pada jalannya sesi latihan bebas FP2 pada MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Buriram. Johann Zarco berhasil mencatatkan waktu terbaik pada sesi ini.

Zarco berhasil mencatatkan waktu 1 menit 30,281 detik pada akhir-akhir sesi FP2. Sehingga, pebalap lain tidak memiliki cukup peluang untuk memperbaiki catatan waktunya masing-masing.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Thailand - Marc Marquez Jadi Pebalap Tercepat

Catatan waktu tersebut masih lebih cepat sekitar 0,2 detik dari hasil yang diraih Marc Marquez pada sesi FP1. Zarco sendiri berhasil meningkat pesat, karena pada FP1 berakhir di posisi ke-12.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Sebelum Zarco, Francesco Bagnaia sempat berada di urutan teratas sebagai pebalap tercepat di FP2. Hingga sesi berakhir, Bagnaia berhasil bertahan di posisi kedua.

Sedangkan posisi ketiga, ditempati oleh Jorge Martin. Pebalap Pramac Racing ini punya potensi besar untuk naik podium di sirkuit ini.

Baca juga: Petrucci Mengaku Gembira Bisa Kembali ke MotoGP

Sedangkan posisi keempat, ditempati oleh Luca Marini. Pebalap Mooney VR46 ini semakin kompetitif pada paruh kedua musim ini.

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022Dok. Pramac Racing Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022

Posisi keenam ditempati oleh Miguel Oliveira. Namun, pebalap KTM ini hanya unggul sedikit catatan waktunya dari Marquez.

Sementara Marquez, merosot ke posisi keenam. Pebalap Repsol Honda ini tidak bisa mengalahkan catatan waktu dari keempat pebalap Ducati tersebut dan satu pebalap KTM.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). Marquez kini comeback di MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, 16-18 September 2022. (Foto AFP/FILIPPO MONTEFORTE)AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). Marquez kini comeback di MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, 16-18 September 2022. (Foto AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Aleix Espargaro memperbaiki catatan waktunya dengan signifikan pada FP2 dengan menempatkan dirinya di posisi ketujuh. Sebab, pada FP1, dia hanya sanggup berada di posisi ke-16.

Catatan waktu Aleix lebih baik dari Fabio Quartararo yang berada di posisi kedelapan. Quartararo terlihat cukup kesulitan, karena pada FP1 sempat bertahan di posisi kedua.

Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022Twitter @FabioQ20 Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.