Kompas.com - 30/09/2022, 10:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Danilo Petrucci kembali ke MotoGP meski untuk sementara, karena harus menggantikan Joan Mir di Suzuki. Dia pun mengaku sangat senang bisa kembali.

Sebelumnya, Petrucci sempat menolak tawaran Suzuki. Sebab, saat itu dia masih bersaing ketat untuk meraih gelar juara MotoAmerica musim ini.

Beruntung baginya, Suzuki memberikan kesempatan kedua. Meski balap MotoAmerica belum selesai, tapi Petrucci menyanggupi tawaran Suzuki.

Baca juga: Danilo Petrucci Resmi Menggantikan Joan Mir di MotoGP Thailand

"Saya tidak bisa menjelaskan seberapa emosional saya saat ini. Bahkan, tidak dengan cerita Alfred Hitchcock yang melihat saya di Dakar dengan KTM, lalu ke Amerika dengan Ducati, dan sekarang di sini dengan Suzuki. Belum ada yang melakukannya! Saya sangat senang," ujar Petrucci, dikutip dari Crash.net, Kamis (29/9/2022).

Danilo Petrucci menggantikan Joan Mir sementara di Suzuki untuk MotoGP Thailand 2022Dok. @petrux9 Danilo Petrucci menggantikan Joan Mir sementara di Suzuki untuk MotoGP Thailand 2022

Petrucci mengatakan, kesempatan ini merupakan hadiah terbaik yang pernah diterimanya selama hidup. Semua pabrikan tersebut, mulai KTM, Ducati, dan Suzuki, sudah sangat baik dengannya.

"Saya sangat senang bisa memiliki hubungan baik dengan semua orang ini di paddock. Terlepas dari pencapaian saya di olahraga ini, ini adalah hal terbaik yang pernah saya raih," kata Petrucci.

Baca juga: Danilo Petrucci Tolak Tawaran Suzuki untuk Gantikan Joan Mir

"Saya tidak bisa mengatakan tidak pada tawaran ini Saya rela berenang melintasi Samudera Pasifik untuk mengendarai motor ini," ujarnya.

Manajer Petrucci tidak khawatir lagi soal kontrak kliennya dengan Ducati untuk musim depan.motogp.com Manajer Petrucci tidak khawatir lagi soal kontrak kliennya dengan Ducati untuk musim depan.

Petrucci menghabiskan sepuluh musim di kelas MotoGP sebelum akhirnya keluar. Selama di MotoGP, dia sudah berhasil sepuluh kali naik podium, dengan dua kemenangan di antaranya.

Saat ini, Petrucci berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoAmerica. Dia hanya tertinggal empat poin dari Jake Gagne dengan hanya tersisa satu seri lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.