Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petrucci Mengaku Gembira Bisa Kembali ke MotoGP

Kompas.com - 30/09/2022, 10:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Danilo Petrucci kembali ke MotoGP meski untuk sementara, karena harus menggantikan Joan Mir di Suzuki. Dia pun mengaku sangat senang bisa kembali.

Sebelumnya, Petrucci sempat menolak tawaran Suzuki. Sebab, saat itu dia masih bersaing ketat untuk meraih gelar juara MotoAmerica musim ini.

Beruntung baginya, Suzuki memberikan kesempatan kedua. Meski balap MotoAmerica belum selesai, tapi Petrucci menyanggupi tawaran Suzuki.

Baca juga: Danilo Petrucci Resmi Menggantikan Joan Mir di MotoGP Thailand

"Saya tidak bisa menjelaskan seberapa emosional saya saat ini. Bahkan, tidak dengan cerita Alfred Hitchcock yang melihat saya di Dakar dengan KTM, lalu ke Amerika dengan Ducati, dan sekarang di sini dengan Suzuki. Belum ada yang melakukannya! Saya sangat senang," ujar Petrucci, dikutip dari Crash.net, Kamis (29/9/2022).

Danilo Petrucci menggantikan Joan Mir sementara di Suzuki untuk MotoGP Thailand 2022Dok. @petrux9 Danilo Petrucci menggantikan Joan Mir sementara di Suzuki untuk MotoGP Thailand 2022

Petrucci mengatakan, kesempatan ini merupakan hadiah terbaik yang pernah diterimanya selama hidup. Semua pabrikan tersebut, mulai KTM, Ducati, dan Suzuki, sudah sangat baik dengannya.

"Saya sangat senang bisa memiliki hubungan baik dengan semua orang ini di paddock. Terlepas dari pencapaian saya di olahraga ini, ini adalah hal terbaik yang pernah saya raih," kata Petrucci.

Baca juga: Danilo Petrucci Tolak Tawaran Suzuki untuk Gantikan Joan Mir

"Saya tidak bisa mengatakan tidak pada tawaran ini Saya rela berenang melintasi Samudera Pasifik untuk mengendarai motor ini," ujarnya.

Manajer Petrucci tidak khawatir lagi soal kontrak kliennya dengan Ducati untuk musim depan.motogp.com Manajer Petrucci tidak khawatir lagi soal kontrak kliennya dengan Ducati untuk musim depan.

Petrucci menghabiskan sepuluh musim di kelas MotoGP sebelum akhirnya keluar. Selama di MotoGP, dia sudah berhasil sepuluh kali naik podium, dengan dua kemenangan di antaranya.

Saat ini, Petrucci berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoAmerica. Dia hanya tertinggal empat poin dari Jake Gagne dengan hanya tersisa satu seri lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com