Pembangunan JPO, Lalu Lintas di Sekitar Klender Jaktim Dialihkan

Kompas.com - 30/09/2022, 16:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Stasiun Klender Baru, Jakarta Timur, seiring adanya pembangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Klender oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Berlangsung pada malam hari ini, Jumat (30/9/2022), pembangunan tahapan awal berupa pengangkatan girder. Sehingga rekayasa atau pengalihan arus lalu lintas diperlukan agar tak terjadi kemacetan.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," tulis imbauan Dishub DKI yang disampaikan TMC Polda Metro Jaya, Jumat.

Baca juga: Kenapa Nyetir Mobil Matik Tak Boleh Pakai 2 Kaki?

Ilustrasi lalu lintas kendaraan di London, Inggris.ITV.com/PA Ilustrasi lalu lintas kendaraan di London, Inggris.

Adapun pengangkatan girder JPO dilakukan pukul 22.00 sampai Sabtu (1/10/2022) pukul 04.00 WIB. Apabila tidak selesai, pekerjaan akan dilanjut pada hari berikutnya.

PT Lintas Indonesia Khatulistiwa selaku pelaksana pembangunan JPO bertanggung jawab terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan di area proyek.

Lebih rinci, pengalihan arus lalu lintas dari Jakarta menuju Bekasi akan dialihkan putar balik di bawah fly over Pondok Kopi-Jl Nusa Indah Raya-Jl Mawar Merah 2-Jl Jenderal Pol RS Soekanto-Jl Pondok Kopi-Jl Robusta-Jl BKT-Jl I Gusti Ngurah Rai-putar balik di bawah fly over Cakung-dan seterusnya.

Baca juga: Mengenal Jenis-jenis Mobil Listrik

Rekayasa lalu lintas di sekitar JPO Klenderdok.TMCPoldaMetro Rekayasa lalu lintas di sekitar JPO Klender

Pengendara dari arah Jakarta menuju Bekasi dapat pula melalui fly over Pondok Kopi-Jl Penggilingan, dan seterusnya.

Lalu lintas arah Bekasi/Exit Tol Bintara menuju Jakarta dialihkan melalui Jl Malaka Baru-Jl Robusta-Jl Pondok Kopi-Jl I Gusti Ngurah Rai-dan seterusnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.