Penjualan Suzuki Naik, Masih Ditopang New Carry

Kompas.com - 30/09/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mengalami peningkatan penjualan wholesales Agustus 2022 sebesar 8 persen dibanding bulan sebelumnya.

Berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Suzuki mencatatkan penjualan 8.064 unit di bulan kedelapan tahun ini.

Sementara itu di Juli pada tahun yang sama Suzuki hanya mampu menjual 7. 467 unit. Jika melihat ke periode sebelumnya, pada April 2022 Suzuki sempat alami kemerosotan penjualan yang signifikan.

Baca juga: Pelat Nomor Kendaraan Warna Hijau, Berlaku di Wilayah Ini

Namun Mei hingga Agustus 2022 Suzuki seolah memulihkan rapor merahnya lantaran penjualannya terus alami peningkatan.

New Carry memberikan kontribusi terbesar untuk total penjualan wholesales nasional Suzuki pada Agustus 2022 yaitu 59 persen.

Mobil jenis pikup mencatatkan penjualan 4.833 unit, sementara itu pada Juli 2022 hanya menyumbang 3.960 unit. Artinya penjualan New Carry alami peningkatan sekitar 22 persen secara wholesales.

Kemudian posisi kedua ditempati oleh XL- 7 yang menyumbang penjualan 878 unit atau 10,8 persen untuk Suzuki. Di bulan sebelumnya penjualan mobil bergenre low sport utility vehicle (LSUV) atau SUV murah ini lebih moncer dengan 1.084 unit.

Suzuki XL7Kompas.com/Arghy Suzuki XL7

Sementara itu di posisi ketiga ada mobil Suzuki yang baru meluncur pada Juli 2022 di ajang GIIAS 2022 yaitu S-Presso. Pada Agustus 2022 S-Presso menorehkan penjualan 754 unit, sementara itu di bulan sebelumnya hanya 578 unit.

Baca juga: Faktor yang Mempengaruhi Mobil Matik CVT Kuat Nanjak atau Tidak

Berikut daftar 6 mobil Suzuki terlaris di Indonesia Agustus 2022 (wholesales):

1. New Carry : 4.833 unit
2. XL- 7 : 878 unit
3. S-Presso : 754 unit
4. All New Ertiga Hybrid : 571 unit
5. All New Ertiga : 514 unit
6. Ignis : 151 unit

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.