Kompas.com - 30/09/2022, 14:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok yang dipercaya generasi baru Yamaha Xmax tertangkap kamera mata-mata saat tengah tes jalan. Dari gambar yang beredar terlihat motor dibungkus dengan kamulfase di sekujur tubuh.

Generasi baru Xmax merupakan model yang banyak ditunggu. Di Indonesia saja, skuter bongsor yang pertama kali diperkenalkan pada lima tahun lalu yakni 2017 belum mengalami ubahan berarti.

Baca juga: Polisi Berencana Mendata Motor 250 cc untuk Terbitkan SIM CI

Mengutip Greatbiker, dari gambar yang bocor terlihat eksterior Xmax sedikit lebih sederhana. Ketajaman bodi bisa dikatakan berkurang. Tapi desain tebeng dan lampu depan dipercaya tetap agresif.

Yamaha melansir Yamaha Xmax SP di Thailand.Foto: Greatbiker Yamaha melansir Yamaha Xmax SP di Thailand.

Belum ada detail fitur yang dirilis. Namun diharapkan tetap mengusung beberapa keunggulan yang ada saat ini seperti sistem Traction Control, lampu LED dan sistem pengereman ABS.

Kemudian yang tidak boleh dilewatkan adalah sistem baru Y-Connect yang akan menghubungkan berbagai informasi motor melalui ponsel. Apalagi Y-Connect sudah dipakai di Nmax dan Aerox 155.

Yamaha XMAX 2022Dok. YIMM Yamaha XMAX 2022

Media Thailand berspekulasi bahwa Xmax generasi baru akan meluncur akhir 2022 atau awal tahun depan.

Di Indonesia, pembaruan Xmax terjadi pada awal tahun, di mana Yamaha merilis warna baru Matte Green dan Metallic Red. Meski begitu, belum ada ubahan berarti dari sektor dapur pacu.

Xmax sendiri mengusung mesin 250 cc dengan tenaga 16,8 kW atau setara 22,5 tk atau setara 22,5 tk pada 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm pada 5.500 rpm.Sp

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.