Ada Pemasangan Gelagar Jembatan di Simpang Sadang Tol Cipularang

Kompas.com - 30/09/2022, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad akan lakukan pekerjaan pemasangan gelagar jembatan proyek Jalan Tol Japek II Selatan, di Ramp 3, Km 75+920 Simpang Susun Sadang Ruas Tol Cipularang, Jumat (30/9/2022).

Demi keamanan dan keselamatan dalam pemasangan gelagar, akan dilaksanakan pengaturan lalu lintas atas diskresi Kepolisian di sekitar lokasi pekerjaan. Ada empat gelagar yang dipasang, masing-masing punya panjang 49,8 meter.

Persiapan pekerjaan dimulai Kamis (29/9/2022) pukul 22.00 WIB. Sedangkan pekerjaan pemasangan gelagar baru dimulai Jumat (30/9/2022) dengan periode pukul 23.00 WIB sampai 04.00 WIB.

Baca juga: Mulai Diterapkan Akhir Tahun Ini, Berikut Cara Bayar Tol Nirsentuh

Pemasangan gelagar jembatan di Ruas Tol CipularangDOK. JASA MARGA Pemasangan gelagar jembatan di Ruas Tol Cipularang

Pengaturan lalu lintas yang akan dilakukan berupa kendaraan yang menuju ke arah Jakarta maupun ke arah Bandung dialihkan melewati lajur detour yang telah disediakan. Sementara untuk kendaraan dari Bandung menuju Gerbang Tol (GT) Sadang, akan dialihkan ke GT Jatiluhur dan GT Cikopo.

Pengalihan lalu lintas hanya diberlakukan saat pemasangan girder pada Ramp 3 Km 75+920 Ruas Tol Cipularang, dengan rincian titik awal pengalihan lalu lintas sebagai berikut :
• Arah Bandung dimulai dari Km 75+600, sampai dengan Km 76+100,
• Arah Jakarta dimulai pada Km 77+025 sampai dengan Km 75+100.

Jasa Marga dan PT JJS memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya.

Baca juga: Operasi Zebra 2022 Digelar Tanpa Tilang Manual


Pimpinan Proyek Paket 3 Jalan Tol Japek II Selatan Shibgatullah Mahmuda menyampaikan bahwa nantinya bila sudah beroperasi penuh, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan diharapkan dapat menjadi alternatif perjalanan dari Jakarta menuju Cikampek dari sisi Selatan.

"Jalan Tol Japek II Selatan jika sudah beroperasi penuh merupakan jalur alternatif dari Jakarta menuju Cikampek lintas Selatan, untuk membagi beban lalu lintas pada Ruas Tol Jakarta-Cikampek," ujar Shibgatullah dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (29/9/2022).

Shibgatullah juga menambahkan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan juga nantinya akan terhubung dengan Ruas Tol JORR I, Ruas Tol JORR II dan Ruas Tol Cipularang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.