Kompas.com - 29/09/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren gaya modifkasi stance alias ceper tekuk pada kendaraan bermotor roda empat masih kerap dilakukan oleh pecinta otomotif.

Seperti contoh mobil tua Mercedes-Benz 230E lansiran 1991 milik Denny Johan.

Kepada Kompas.com, Denny menceritakan awal mula dirinya melakukan modifikasi pada mobil kesayangan yang diberi nama Bella.

Baca juga: Modifikasi Toyota Raize Bergaya Street Racing dan Stealth Look

“Mercedes-Benz 1991 seri 230E saya beli sekitar lima tahun yang lalu, masih dalam kondisi standar. Pas dapat unitnya, saya lihat cukup banyak yang perlu dirapikan. Terus pelan-pelan mulai cari info, kenalan bengkel, untuk merapikan satu per satu,” ucap Denny, saat ditemui Kompas.com, di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022).

Mercedes-Benz 1991 seri 230EDenny Johan Mercedes-Benz 1991 seri 230E

Pria yang juga menyukai dunia otomotif ini pun turut melakukan modifikasi pada sedan mewah asal produsen Jerman itu.

“Karena kebetulan memang saya hobi otomotif dan modifikasi, jadi mobilnya sekalian saya modifikasi juga. Untuk modifikasinya sendiri bergaya stance,” kata dia.

Modifikasi yang dilakukan oleh Denny pertama kali adalah dengan mengganti pelek Original Equipment Manufacturer (OEM) dari Mercedes-Benz.

“Awalnya saya modifikasi bagian pelek, pakai pelek OEM Eight hole Custom 3 piece. Untuk sementara pelek ini hanya ada satu di Indonesia. Terus habis itu lanjut air suspensi dua titik,” ucap Denny.

Agar tampilan eksterior semakin ganteng, Denny turut menambahkan add on lips, side skirt, add on spoiler, serta add on roof spoiler.

Baca juga: Tengok Referensi Tren Modifikasi Mazda 2 Sedan

Mercedes-Benz 1991 seri 230EDenny Johan Mercedes-Benz 1991 seri 230E

“Kalau sunroof itu bawaan, karena memang basic-nya mobil ini Completely Build Up (CBU),” ujarnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.