Sering Terjatuh Saat Balapan, Bagnaia Mulai Introspeksi Diri

Kompas.com - 29/09/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia masih memiliki peluang untuk jadi juara dunia MotoGP 2022. Meskipun, dia sering kali terjatuh saat balapan dan gagal meraih poin.

Sejauh ini, pebalap Ducati tersebut tercatat sudah terjatuh sebanyak lima kali, mulai Qatar, Prancis, Catalunya, Jerman, dan terakhir di Jepang.

Baca juga: Terlalu Ambisius, Bagnaia Akui Terjatuh karena Kesalahan Sendiri

Sehingga, poinnya di klasemen sementara kalah dari Fabio Quartararo. Padahal, jika Bagnaia bisa selalu menyelesaikan balapan setiap serinya, besar kemungkinannya dia saat ini berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Francesco BagnaiaTwitter @ducaticorse Francesco Bagnaia

"Kesalahan, untuk sekarang ini saya tidak bisa melakukannya. Saya sudah terjatuh lima kali tahun ini. Jadi, saya harus memikirkan tentang itu," ujar Bagnaia, dikutip dari Crash.net, Kamis (29/9/2022).

MotoGP 2022 tinggal menyisakan empat seri lagi. Bagnaia pun sadar dirinya tidak bisa lagi melakukan kesalahan bodoh dengan manuver-manuver yang tidak perlu.

Baca juga: Kehilangan Poin di GP Jepang, Pecco Bagnaia Minta Maaf ke Bos Ducati

Pada MotoGP Jepang 2022, Bagnaia terjatuh dan hampir mengenai Quartararo. Pada seri tersebut, dia juga beruntung, karena Quartararo dan Aleix Espargaro juga kesulitan.

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Terkini, Francesco Bagnaia akan melanjutkan perjuangan di MotoGP Aragon 2022. Artikel ini menyajikan klasemen MotoGP 2022.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Terkini, Francesco Bagnaia akan melanjutkan perjuangan di MotoGP Aragon 2022. Artikel ini menyajikan klasemen MotoGP 2022.

"Saya melakukan kesalahan, kesalahan yang sangat besar. Saya mencoba menyalip Fabio, agar memiliki kemungkinan untuk menyalip (Maverick) Vinales, tapi itu terlalu awal. Saya terlalu jauh di belakang dengan jarak yang jauh," kata Bagnaia.

"Saya senang tidak menyentuh Fabio saat terjatuh. Itu bisa saja menjadi bencana. Satu-satunya hal yang baik adalah Aleix Espargaro memiliki masalah dan Fabio kurang kompetitif, jadi saya tidak kehilangan banyak poin," ujarnya.

Bagnaia masih ada di peringkat kedua di klasemen sementara MotoGP 2022. Tapi, selisih poinnya dengan Quartararo saat ini mencapai 18 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.