Kompas.com - 26/09/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Raize mulai meramaikan jalanan Indonesia sejak tahun lalu. Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) kompak ini memang membawa banyak kelebihan yang membuat para pecinta otomotif jatuh hati pada pandangan pertama.

Tak sedikit pula pemilik Toyota Raize yang ingin melakukan modifikasi pada kendaraannya agar terlihat berbeda dibanding yang lainnya. Seperti yang dilakukan oleh pria bernama Brian Jatmatama.

Brian mengaku sengaja membeli Toyota Raize lansiran 2021 karena tertarik dengan tampilannya serta mudah untuk dimodifikasi.

Baca juga: Modifikasi Toyota Kijang Super Jadi Opelet Si Doel

“Ketika Toyota Raize diperkenalkan, saya merasa mobil ini sangat menarik dari segi tampilan, selain itu cocok dengan dana yang saya punya dan memiliki performa yang baik. Serta untuk modifikasi dapat menyesuaikan dengan visi saya sendiri,” ucap Brian kepada Kompas.com, Minggu (25/9/2022).

Modifikasi Toyota RaizeDoc Brian Jatmatama Modifikasi Toyota Raize

Toyota Raize berkelir hitam milik Brian di modifikasi dengan gaya street racing stealth look. Hal ini dipilih lantaran dirinya menyukai warna hitam dan menginginkan mobilnya tampil ramping dan bersih.

“Kalau untuk Street Racing karena masa kecil saya yang penuh dengan permainan seperti Maximum Tune, Midnight Club, NFS di mana kami dapat memodifikasi mobil sesuai keinginan kami dan saya akan memilih opsi hitam,” kata dia.

Jika melihat eksterior, Brian melakukan ubahan dengan mengganti logo krom Toyota menjadi krom berwarna hitam dan melepas logo Turbo agar terlihat lebih bersih atau stealth look.

“Saya melakukan ubahan pada suspensi, menggunakan Tanabe NF210 sehingga menurunkan mobil sekitar 2 cm untuk membuat sepatbor lebih dekat dengan ban,” kata dia.

Sedangkan untuk bagian kaki-kaki, Brian menggunakan SSR Integral GT R17 4x100, et 38, 7,5 inci buatan Jepang yang ringan dengan warna gelap bersisik gun-metal.

Modifikasi Toyota RaizeDoc Brian Jatmatama Modifikasi Toyota Raize

Selanjutnya, ban diganti menjadi Continental Max Contact MC 6 ukuran 225/55 yang menyempurnakan tampilan terlihat menjadi lebih berisi tetapi masih aman untuk roda saat melewati jalan berlubang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.