Suzuki Gandeng SkyDrive Siap Kembangkan Mobil Terbang

Kompas.com - 29/09/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki menyatakan kesiapannya mengembangkan proyek mobil terbang. Hal ini ditandai dengan investasi yang diberikan Suzuki Motor Corporation (SMC) kepada SkyDrive Inc, yang merupakan perusahaan pengembang mobil terbang dan drone cargo.

Dilansir dari laman prinsipal Suzuki Motor Corporation, Rabu (28/9/2022), meski tak menyebutkan nilai investasi, upaya tersebut bertujuan untuk menghadirkan mobilitas untuk masa depan, di mana transportasi pribadi dan kendaraan ramah lingkungan akan dibutuhkan.

Baca juga: AHM Pajang PCX Electric dan Stasiun Penukaran Baterai di IEMS 2022

“Pada Maret 2022, SkyDrive dan Suzuki telah membentuk kemitraan untuk berkolaborasi di bidang bisnis dan teknologi mobil terbang, dan sejak itu mempertimbangkan kolaborasi dan pengembangan bisnis di masa depan,” tulis penyataan Suzuki.

Suzuki akan bekerja sama dalam pengembangan teknologi mobil terbang. Salah satunya termasuk pengurangan bobot, agar mobil terbang bisa lebih ringan. Dalam hal ini Suzuki akan menerapkan kebijakan “Sho, Sho, Kei, Tan, Bi (Smaller, Fewer, Lighter, Shorter, Neater)”.

Suzuki menyatakan kesiapannya untuk mengembangkan proyek mobil terbang. Hal ini ditandai dengan investasi yang diberikan Suzuki Motor Corporatuon (SMC) kepada SkyDrive Inc, yang merupakan perusahaan pengembang mobil terbang dan drone kargo. SkyDrive Suzuki menyatakan kesiapannya untuk mengembangkan proyek mobil terbang. Hal ini ditandai dengan investasi yang diberikan Suzuki Motor Corporatuon (SMC) kepada SkyDrive Inc, yang merupakan perusahaan pengembang mobil terbang dan drone kargo.

“Dengan investasi tersebut, kedua perusahaan akan semakin memperkuat kemitraan mereka, bekerja sama dengan perusahaan investasi lainnya, dan bertujuan menuju implementasi sosial dari mobilitas baru mobil terbang,” lanjut pernyataan itu.

Baca juga: Wuling Pamerkan Almaz Hybrid Concept di IEMS 2022

Mobil terbang yang akan dikembangkan oleh raksasa otomotif asal Jepang, Suzuki dan SkyDrive dikabarkan akan menggunakan tenaga listrik dan memiliki teknologi tinggal landas dan mendarat vertikal.

Rencananya, kedua perusahaan ini akan fokus pada proyek pertama di India, di mana Suzuki menguasai sebagian pangsa pasar otomotif. Namun, sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan proyek ini akan dimulai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.