Sosok yang Diduga Royal Enfield Scrambler 650, Muncul di Inggris

Kompas.com - 25/09/2022, 15:02 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok yang dipercaya sebagai Royal Enfield Scrambler 650 terekam kamera mata-mata di jalanan Inggris.

Sepeda motor itu tetap mengusung gaya retro yang jadi ciri khas Royal Enfield dan diprediksi menggunakan nama Constellation.

Nama Constellation sendiri sebelumnya sudah dipakai Royal Enfield untuk motor 700 cc yang dijual di Amerika Utara antara tahun 1958 dan 1963.

Baca juga: Hasil MotoGP Jepang 2022: Miller Juara, Bagnaia Kecelakaan dan Marquez Gagal Podium

Ilustrasi Royal Enfield Hunter 350autocarindia.com Ilustrasi Royal Enfield Hunter 350

Prediksi tersebut semakin mengerucut, mengutip Rushlane, di India, merek dagang 'Constellation' dan 'Royal Enfield Constellation' telah didaftarkan oleh Eicher Motors.

Gaya retro terlihat jelas dengan beberapa fitur, seperti headlamp bundar, kaca spion, sein depan belakang bulat, dan lampu belakang. Pada bagian cluster instrumen dual-pod, yang kemungkinan sama dengan RE 650.

Tangki bahan bakar berbentuk tetesan air mata memiliki kontur yang familiar seperti yang terlihat pada Interceptor.

Sementara mesinnya sama dengan 650 twins, satu perbedaan utama adalah memakai knalpot single-exit.

Baca juga: Kementerian ESDM Bina Bengkel untuk Konversi Motor Listrik

Fitur utama lain dari Royal Enfield Scrambler 650 ini mengaplikasi suspensi depan upside down, jok sambung, pelek jari-jari dan panel samping ala motor balap zaman dulu sebagai tempat tatakan nomor.

Royal Enfield Classic 350KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Royal Enfield Classic 350

Suspensi belakang model ganda dan rem ABS dual channel sebagai standar pabrikan. Untuk posisi berkendara dibuat tegak dan nyaman.

Pijakan kaki atau foot step, dipasang di bagian tengah dan posisi srtang yang ergonomis, sehingga diklaim nyaman untuk jalan jauh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Rushlane


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.