Kompas.com - 23/09/2022, 11:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil hatchback masih menjadi salah satu favorit di kalangan masyarakat perkotaan dan anak muda. Desainnya kompak; menyerupai sedan namun tanpa ekor bagasi.

Ukurannya mirip dengan city car, dengan kapasitas hingga 5 orang termasuk pengemudi. Fitur-fitur yang disematkan umumnya juga sudah canggih, baik dari fitur keamanan maupun fitur kenyamanan dan hiburan.

Saat ini, unit barunya masih terus eksis di pasaran. Beberapa merek tahun ini juga mengeluarkan versi facelift dari pendahulunya; misalnya Toyota Yaris dan Daihatsu Sirion.

Baca juga: Daftar Harga Hatchback September 2022, Siapa yang Paling Murah?

Kemudian, Suzuki Baleno dan Honda City yang awalnya merupakan sedan juga kemudian tersedia dalam pilihan versi hatchback.

Di pasaran mobil baru, unit hatchback umumnya dibanderol di angka Rp 200 jutaan hingga Rp 400 jutaan. Bagi yang memiliki dana lebih terbatas, bisa coba melirik unit bekasnya.

Perlu diingat, harganya bervariasi tergantung dari tahun pemakaian, kondisi interior dan eksterior mesin, serta kelengkapan surat-suratnya.

Honda jazz bekas, pilihan city car menarik harga dibawah Rp 200 jutaBursa Mobil Bekas Telomoyo (BMB) Honda jazz bekas, pilihan city car menarik harga dibawah Rp 200 juta

Baca juga: Ada Fenomena Antrean Kendaraan di SPBU, Beli BBM Bisa 20 Menit

Berdasarkan pantauan di sejumlah bursa mobil bekas daring, Jumat (23/9/2022), berikut ini kisaran harga hatchback seken:

Toyota Yaris

2008: Rp 85 jutaan
2012: Rp 115 jutaan
2015: Rp 160 jutaan
2020: Rp 200 jutaan

Honda Jazz

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.