Pernah Podium 2, Quartararo Yakin Bisa Kencang di GP Jepang

Kompas.com - 23/09/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo datang dengan optimistis tinggi ke GP Jepang, di Sirkuit Twin Ring Motegi. Meski masih memakai plester di bagian dada, Quartararo mengatakan kondisinya baik-baik saja.

Seperti diketahui pekan lalu Quartararo gagal finis di GP Aragon, Spanyol. Pebalap asal Perancis itu jatuh usai "menyundul" bagian belakang motor Marc Marquez saat berada di  tikungan.

Baca juga: Penjualan Double Cabin Menurun di Agustus 2022, Triton Tetap Juara

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022Jesus Robledo Blanco Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022

"Saya baik-baik saja. Hari ini saya melakukan latihan pertama saya, jadi saya baik-baik saja, itu hanya goresan. Ini sedikit menyakitkan, tapi saya pikir di motor itu tidak akan menjadi masalah besar," kata dia mengutip motorcyclesports.net, Jumat (23/9/2022).

Saat ini Quartararo masih bertengger di posisi pertama klasemen dengan 211 poin, meski begitu dia ditempel ketat oleh Francesco Bagnaia di posisi kedua dengan 201 poin.

Walaupun Sirkuit Twin Ring Motegi disebut bukan sirkuitnya Yamaha YZR-M1, Quartararo mengatakan bahwa dia cukup cepat. Musim 2019, yaitu balapan terakhir GP Jepang sebelum Covid-19, dia berhasil podium kedua.

Baca juga: Pertarungan LCGC Terlaris, Calya Sigra Teratas

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sukses menjadi pemenang balapan MotoGP Jerman 2022 yang dihelat di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022) malam WIB.AFP/ RONNY HARTMANN Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sukses menjadi pemenang balapan MotoGP Jerman 2022 yang dihelat di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022) malam WIB.

"Pada akhirnya, kami kompetitif di setiap trek. Jika Anda melihat Red Bull Ring dan Aragon, saya belum pernah berkompetisi di sana di masa lalu dan kali ini saya memiliki kecepatan yang sangat kuat," kata dia.

"Saya pikir dalam hal kecepatan tidak ada trek di mana kami tidak cepat. Tapi tentu saja, kemudian ada beberapa keadaan di mana kita memiliki kesulitan untuk diatasi," kata Quartararo.

"Saya pikir trek ini sangat bagus karena saya sangat kuat di sini di masa lalu dan saya tak sabar untuk kembali karena saya memiliki kenangan indah dari sini," ucap dia.

Baca juga: 3 Manfaat Konversi Mobil Listrik

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Kini, Bagnaia menaruh ekspektasi tinggi saat balapan di kampung halamannya di Misano pada MotoGP San Marino 2022.(Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)AFP/VLADIMIR SIMICEK Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Kini, Bagnaia menaruh ekspektasi tinggi saat balapan di kampung halamannya di Misano pada MotoGP San Marino 2022.(Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Mengingat ada kemungkinan GP Jepang bakal hujan dan balapan berlangsung wet race, Quartararo mengatakan hal itu tidak masalah.

"Saya pikir juga pada 2019 level grip di sini sangat tinggi. Saya ingat bersaing dengan Marc (Marquez) dan (Andrea) Dovi, mereka sangat cepat. Semakin banyak grip yang ada di trek, semakin baik bagi kami," kata dia.

"Mandalika sangat bagus, jadi tidak ada alasan untuk takut balapan di tengah hujan. Tentu saja saya lebih menikmatinya di tanah kering, tapi saya pikir itu bukan masalah besar jika hujan," ujar Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.