Kompas.com - 22/09/2022, 15:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda akan menyediakan lima motor Honda PCX Electric serta stasiun penukaran baterai yang dapat dipergunakan untuk mendukung aktivitas operasional panitia serta dapat diutilisasi oleh peserta G20.

Honda PCX Electric hadir untuk mendukung jalannya acara The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting (The 3rd TIIWG and TIIMM) G20 Indonesia 2022 yang dimulai pada 19 September 2022.

Ilustrasi Honda PCX ElectricDok. AHM Ilustrasi Honda PCX Electric

GM Marketing Planning and Analysis Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya mengatakan keikutsertaan AHM pada rangkaian ajang G20 ini merupakan perwujudan komitmen perusahaan untuk terus mendukung pemerintah dalam akselerasi program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

AHM ingin dapat turut mendukung tercapainya agenda tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dari pertemuan penting berbagai negara dan organisasi internasional tersebut.

Baca juga: Mobil Bekas yang Harganya Stabil, Honda Freed Salah Satunya

“Selaku tuan rumah G20, kami ingin turut hadir melalui produk karya anak bangsa, Honda PCX Electric serta infrastruktur pendukung Honda Mobile Power Pack," kata Andy dalam keterangan resmi, Kamis (22/9/2022).

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan bersama delegasi dari berbagai negara dan organisasi internasional mengamati motor listrik Honda PCX Electric yang dipajang dalam rangkaian kegiatan G20 di Bali. Keikutsertaan AHM dalam kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen mendukung era elektrifikasi kendaraan bermotor.Foto: AHM Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan bersama delegasi dari berbagai negara dan organisasi internasional mengamati motor listrik Honda PCX Electric yang dipajang dalam rangkaian kegiatan G20 di Bali. Keikutsertaan AHM dalam kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen mendukung era elektrifikasi kendaraan bermotor.

"Tahun ini, kami pun akan melanjutkan komitmen tersebut dengan mengumumkan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listrik dengan produk yang berkualitas, aman, dan didukung jaringan bisnis dan ekosistem yang paling sesuai untuk era kendaraan listrik di masa mendatang,” ujar dia.

Di sisi lain, sebelumnya, AHM ditengarai segera mengumumkan rencana dan strategi bisnis motor listrik di Indonesia pada akhir tahun ini.

Mengingat penghujung tahun tinggal tiga bulan lagi, diprediksi perusahaan bakal mengambil momentum pada ajang IMOS 2022 yang dihelat November mendatang.

Baca juga: MotoGP Siap Digelar di India, Pakai Nama Resmi Grand Prix of Bharat

Honda PCX Listrik dipamerkan di acara pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Honda PCX Listrik dipamerkan di acara pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.

Terlebih komitmen Honda dalam laju kendaraan elektrifikasi di Indonesia menjadi lebih krusial, karena AHM merupakan penguasa pasar roda dua Tanah Air, dengan pangsa pasar sampai 77 persen pada 2021.

Baca juga: Harga LMPV di Pasaran Mobil Bekas, Mulai Rp 80 Jutaan

Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda, masih tertutup tapi mengatakan pihaknya akan memberikan pernyataan kembali dalam tahun ini, terkait dengan bagaimana strategi yang akan dilakukan secara konkret.

“Sehingga mohon bersabar menunggu, jadi tidak banyak yang bisa saya jawab hari ini tentang pertanyaan tersebut,” ujar Yasuda di Karawang, Jawa Barat (19/9/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.