Kompas.com - 22/09/2022, 14:54 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Sampai saat ini Toyota Avanza dan Veloz masih menyandang predikat mobil sejuta umat di Indonesia. Pasalnya, mobil ini dilengkapi mesin yang cukup tangguh serta mampu menampung penumpang sampai tujuh orang.

Meski generasi terbaru sudah meluncur pada akhir tahun lalu, tak membuat Avanza dan Veloz lawas ditinggalkan oleh penggemarnya.

Memiliki desain yang sederhana, membuat tak sedikit orang yang melakukan modifikasi pada Toyota Avanza dan Veloz lawas agar terlihat lebih keren dan modern.

Baca juga: Rumor Citroen C3 Bakal Masuk Indonesia, Intip Spesifikasinya

Salah satunya seperti Veloz lansiran tahun 2014 milik pria bernama Adit. Mahasiswa asal Acehp ini, memodifikasi Veloz lawasnya dengan dana terbatas agar terlihat lebih elegan.

“Ceritanya dulu mobil ini buat harian, cuma ganti pelek aja. Tapi lama kelamaan karena dimodifikasi perlahan keliatan lumayan juga tampilannya,” ucap Adit saat dihubungi Kompas.com, Kamis (22/9/2022).

Adit mengaku, dalam memodifikasi Veloz miliknya, ia mengacu pada media sosial seperti tayangan di Youtube yang menampilkan modifikasi Avanza. Sementara aliran elegan dipilih oleh Adit karena tidak ingin mobil terlihat ekstrem.

Modifikasi Toyota Velozdoc pribadi Adit Modifikasi Toyota Veloz

“Kalau Veloz dibuat elegan gini pasti enak dilihat tidak terlalu ekstrem. Karena basic Veloz buat harian jadi modifikasinya menurut saya tidak perlu terlalu ekstrem,” kata dia.

Adit melakukan modifikasi pada mobilnya secara perlahan mulai dari eksterior, interior, mesin hingga kaki-kaki.

Pada bagian eksterior, perubahan pada fender depan. Add-on bumper dengan desain kisi-kisi yang cukup besar membuat body mobil ini terlihat lebih wide dan ceper.

Selanjutnya pada bagian kaki-kaki, Adit menyematkan, per dan shock custom dengan pelek BBS LM R17 dan ban Accelera phi-r yang memiliki profil 205-40.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.