Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Edisi Spesial Ulang Tahun ke-20, Ada Warna Ikonik

Kompas.com - 22/09/2022, 14:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan hari jadi yang ke-20, Brand ikonik asal Inggris Mini modern meluncurkan kembali warna ikonik Chili Red, Pepper White dan Island Blue secara khusus.

Ketiga trio Mini ini sengaja diluncurkan untuk memperingati usia Mini yang sudah menginjak 2 dekade.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (22/9/2022), tiga warna Mini ini mewakilkan warna bendera Amerika Serikat, menjadikan model ini sempurna untuk Mini 20 Years Edition. Warna edisi khusus Mini 20 tahun hadir dalam Mini Cooper S Hardtop 4 Door.

Baca juga: Wuling Air EV Canggih, Tapi Tanpa Wiper Belakang

Pada bagian eksterior, jelas menampilkan desain ikonik dari Mini Cooper modern. Model ini dilengkapi dengan warna atap dan cover spion berwarna silver.

Aksen piano black juga melengkapi beberapa bagian seperti grill, roof rail, door handle, list pada lampu utama dan emblem.

Livery merah, putih, biru, dengan aksen bintang disematkan pada bagian kap mesin dan body samping. Uniknya, jika diteliti lebih dalam, livery tersebut membentuk angka 20 sebagai penanda bahwa mobil ini merupakan Mini 20 Years Edition.

Mini 20 Years Editiondoc Carscoops Mini 20 Years Edition

Menambah kesan premium, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan panoramic moonroof. Sementara pada bagian kaki-kaki, Mini 20 Years Edition menggunakan pelek Tentacle Spoke berukuran 17 inci.

Sementara pada bagian interior, menampilkan jok sport Carbon Black Leatherette dan setir Nappa Leather, yang juga mendapat aksen 20 Years Edition. Trim interior hadir dalam Piano Black dengan lebih banyak grafis 20 Years Edition, dan headliner menggunakan warna Anthracite.

Baca juga: Adu Rasa Berkendara Honda ADV 160 dan Aprilia SR-GT 200

Selain itu, kontrol iklim zona ganda, kursi depan dengan fitur pemanas, paket paket navigasi layar sentuh yang sudah terkoneksi Apple CarPlay dan Bluetooth juga turut menjadi pelengkap standar Mini 20 Years Edition.

Mobil ini sudah diproduksi sejak bulan Juli dan akan tiba di diler Amerika Serikat pada bulan ini. Bicara soal harga, Mini 20 Years Edition akana dibanderol mulai 37.165 dolar Amerika Serikat atau Rp 558 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com