Kompas.com - 22/09/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan hari jadi yang ke-20, Brand ikonik asal Inggris Mini modern meluncurkan kembali warna ikonik Chili Red, Pepper White dan Island Blue secara khusus.

Ketiga trio Mini ini sengaja diluncurkan untuk memperingati usia Mini yang sudah menginjak 2 dekade.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (22/9/2022), tiga warna Mini ini mewakilkan warna bendera Amerika Serikat, menjadikan model ini sempurna untuk Mini 20 Years Edition. Warna edisi khusus Mini 20 tahun hadir dalam Mini Cooper S Hardtop 4 Door.

Baca juga: Wuling Air EV Canggih, Tapi Tanpa Wiper Belakang

Pada bagian eksterior, jelas menampilkan desain ikonik dari Mini Cooper modern. Model ini dilengkapi dengan warna atap dan cover spion berwarna silver.

Aksen piano black juga melengkapi beberapa bagian seperti grill, roof rail, door handle, list pada lampu utama dan emblem.

Livery merah, putih, biru, dengan aksen bintang disematkan pada bagian kap mesin dan body samping. Uniknya, jika diteliti lebih dalam, livery tersebut membentuk angka 20 sebagai penanda bahwa mobil ini merupakan Mini 20 Years Edition.

Mini 20 Years Editiondoc Carscoops Mini 20 Years Edition

Menambah kesan premium, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan panoramic moonroof. Sementara pada bagian kaki-kaki, Mini 20 Years Edition menggunakan pelek Tentacle Spoke berukuran 17 inci.

Sementara pada bagian interior, menampilkan jok sport Carbon Black Leatherette dan setir Nappa Leather, yang juga mendapat aksen 20 Years Edition. Trim interior hadir dalam Piano Black dengan lebih banyak grafis 20 Years Edition, dan headliner menggunakan warna Anthracite.

Baca juga: Adu Rasa Berkendara Honda ADV 160 dan Aprilia SR-GT 200

Selain itu, kontrol iklim zona ganda, kursi depan dengan fitur pemanas, paket paket navigasi layar sentuh yang sudah terkoneksi Apple CarPlay dan Bluetooth juga turut menjadi pelengkap standar Mini 20 Years Edition.

Mobil ini sudah diproduksi sejak bulan Juli dan akan tiba di diler Amerika Serikat pada bulan ini. Bicara soal harga, Mini 20 Years Edition akana dibanderol mulai 37.165 dolar Amerika Serikat atau Rp 558 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.