Kompas.com - 20/09/2022, 13:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Selain city car, segmen hatchback bekas juga memiliki pilihan menarik. Apalagi bagi anak muda yang sedang mencari transportasi penunjang mobilitas.

Dari banyak merek yang menyajikan hatchback, Mazda 2 bisa jadi pilihan yang menarik untuk dilirik. Mobil yang bersaing dengan Honda Jazz dan Toyota Yaris ini dibekali mesin 1.500 cc yang tak kalah dalam hal akselerasi.

Mazda 2 terbilang menjadi hatchback yang nyaman untuk dikendarai. Namun memang ada beberapa yang mengeluhkan soal susahnya mendapatkan layanan aftersales lantaran keberadaan bengkel resmi yang masih sedikit.

Baca juga: Kenaikan BBM Diprediksi Tak Usik Pasar Mobil Bekas di Semarang

Hatchback Honda JazzStanly/KompasOtomotif Hatchback Honda Jazz

Hidayatus Sholekhah Marketing Mobil88 Semarang mengatakan, hatchback harga Rp 80 - Rp 100 jutaan sama-sama ramai, mirip seperti tren penjualan city car yang naik. 

"Harga Rp 100 jutaan ke bawah bagus sekali, sejak awal semester baru. Kan pasar kita mahasiswa baru," ucap Hidayatus Sholekhah kepada Kompas.com, Selasa (10/9/2022). 

Bagi yang tertarik meminang Mazda 2, ternyata harga bekasnya juga menggoda. Modal Rp 80 - Rp 115 jutaan, sudah bisa mendapatkan unit tahun produksi 2011 - 2013. 

Baca juga: Kenaikan BBM Diprediksi Tak Usik Pasar Mobil Bekas di Semarang

Mazda 2, mobil bekas harga Rp 80 jutaanDicky Aditya Wijaya Mazda 2, mobil bekas harga Rp 80 jutaan

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa (20/9/2022), berikut harga Mazda 2 bekas di wilayah Kota Semarang, yaitu: 

Baca juga: Cara Aman Membeli Mobil Bekas dari Tangan Kedua

Mazda 2 GT M/T 2011 : Rp 85 juta 

Mazda 2 Sport 2012 : Rp 95 juta 

Mazda 2 R 2013 : Rp 100 juta 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.