Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Rakata S9, Harga Mulai Rp 9 Jutaan

Kompas.com - 16/09/2022, 12:12 WIB

KLATEN, KOMPAS.com - Perkembangan kendaraan berbasis listrik di Indonesia terus mengalami peningkatan, terutama sepeda motor listrik.

Salah satu motor listrik yang dijual di Indonesia, yakni Rakata S9. Motor ini menyerupai skuter matik tapi penggeraknya menggunakan motor listrik.

Rakata S9 dibekali motor penggerak dengan tenaga 800 W yang mampu membuat motor listrik ini melaju dengan kecepatan maksimal 50 Km per jam dan mampu menanjak pada kemiringan bidang 30 derajat.

Baca juga: BERITA FOTO: Penampakan Rakata NX3, Motor Listrik Mirip Nmax

Motor listrik ini dibekali baterai Sealed Lead Acid (SLA) atau baterai gel dengan kapasitas 60 volt 20 Ah sehingga mampu menempuh jarak maksimal hingga 60 Km.

Motor listrik ini memiliki desain sederhana dan modern dengan lampu kepala LED yang terang sehingga membuat pengendara merasa percaya diri ketika melaju di tengah kegelapan.

Rakata S9 juga dibekali speedometer digital dengan warna yang cerah, sehingga mudah terbaca oleh pengendara.

Baca juga: Impresi Perdana Rakata NX3, Motor Listrik Mirip Yamaha NMax

Untuk menunjang keselamatan, motor listrik ini dibekali rem cakram depan dan belakang serta ban 10 inci yang mencengkeram permukaan jalan dengan optimal.

Sementara pada sektor kenyamanan, suspensi depan dilengkapi peredam kejut teleskopik yang seimbang, dan peredam kejut ganda untuk suspensi belakang. Jok juga terbuat dari bahan busa yang sangat nyaman.

Rakata S9 kini dibanderol Rp 17 jutaan berdasarkan harga yang tercantum di website resminya. Harga tersebut mengalami kenaikan yang awalnya Rp 15 jutaan.

Sememtara itu, Anda bisa mendapatkan harga lebih murah yaitu, Rp 9 jutaan lewat showroom Oyika dengan sistem baterai sewa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.