Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulik Tampilan dan Kenyamanan Interior Mazda 2 Sedan

Kompas.com - 10/09/2022, 11:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda 2 Sedan resmi diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) pada akhir Juli lalu.

Sebelumnya, tim redaksi sudah membahas desain Mazda 2 Sedan. Kini saatnya mengulik bagaimana tampilan dan kenyamanan interior dari sedan Jepang tersebut.

Warna interior Mazda 2 Sedan saat ini didominasi dengan warna gelap dengan mengusung tata letak yang serupa dengan versi Mazda 2 hatchback.

Baca juga: Ulas Desain Eksterior Mazda 2 Sedan, Mewah dan Elegan

Sementara pada jok menggunakan bahan kulit berwarna hitam kombinasi abu-abu dengan jatihan putih dan layout kursi yang menopang badan pengendara.

Mazda 2 SedanKompas.com/ApridaMegaNanda Mazda 2 Sedan

Sejumlah bagian di dasbor dan instrumen bagian tengah juga sudah banyak menggunakan material soft touch, termasuk pada arm rest sisi pengendara, penumpang depan, serta penumpang di bangku baris kedua.

Bagian setir dibalut dengan bahan kulit yang dilengkapi dengan tuas paddle shift, cruise control dan audio dan Bluetooth control switch.

Pengaturan setir lengkap dengan tilt dan telescopic, namun sayangnya pengaturan jok pengemudi dan penumpang depan belum elektrik.

Bangku baris kedua Mazda 2 Sedan di hari peluncurunnyaMuhammad Fathan Radityasani Bangku baris kedua Mazda 2 Sedan di hari peluncurunnya

Berbagai fitur penunjang standar juga bisa dinikmati pada Mazda 2 Sedan, seperti AC otomatis, wireless charging, USB charger, cup holder, dan kompartemen untuk menaruh barang baik di konsol tengah, dan di sisi pintu pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Cara Berkendara Seperti Ini Bisa Bikin Aki Mobil Jadi Awet

Adapun untuk baris kedua Mazda 2 Sedan juga cukup nyaman. Untuk tinggi badan rata-rata orang Indonesia 165 sampai 168 cm, bangku baris kedua mobil ini masih cukup mumpuni walaupun legroom hanya tersisa sedikit.

Sehingga, bagi penumpang yang tingginya lebih dari 170 cm, akan kurang nyaman jika duduk di baris kedua dalam waktu yang lama,  sebab kaki akan sedikit menekuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com