Layanan Servis Mobil di Rumah Jadi Favorit Emak-emak

Kompas.com - 05/09/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan servis mobil di rumah menjadi andalan diler untuk menjaga pemasukan arus uang tetap terjaga. Kepraktisan jadi salah satu unggulan layanan ini, salah satunya diandalkan Auto2000, salah satu diler utama Toyota di Indonesia.

Layanan servis rumah menjadi lebih logis selama masa pandemi Covid-19 dua tahun lalu. Selain bisa mitigasi risiko penularan, pemilik juga tak perlu repot lagi ke bengkel sehingga tidak mengganggu aktivitas lain.

"Paling banyak THS itu dinikmati oleh ibu-ibu. Jadi mereka sambil belanja ke pasar modern atau ketika menunggu anaknya di sekolah, pesan. Jadi ketika pulang, mobil sudah beres," kata THS & BP Operation Department Head, Yusuf Bahtiar di Jakarta, Minggu (4/9/2022).

Baca juga: Tak Hanya Soal Solar, Pengusaha Bus Juga Dibayangi Kelangkaan Ban

Judulnya kontes diler dan teknisi Auto2000 2022KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Judulnya kontes diler dan teknisi Auto2000 2022

Hanya saja memang pengerjaan perawatan dimaksud tidak bisa mencangkup seluruhnya. Salah satu yang tidak bisa dilakukan ialah pergantian ban maupun pelek dengan yang baru karena keterbatasan tempat dan alat.

Contoh lain, mengganti kampas kopling, perbaikan mesin, sampai hal-hal yang menyangkut servis besar.

"Pekerjaan ringan atau bersifat fast moving saja seperti ganti oli, ganti baterai, sampai servis berkala hingga 40.000 kilometer karena sekarang kita punya tools-nya," kata dia.

"Tapi untuk pengerjaan lebih lanjut seperti ganti kampas kopling tetap ke bengkel supaya lebih mudah, lebih cepat, sampai lebih safety. Ganti ban juga tetapi ini kita sedang memikirkan bagaimana caranya agar komponen tersebut bisa kita bawa juga," ucap Yusuf.

Baca juga: Kenaikan BBM Diprediksi Tak Usik Pasar Mobil Bekas di Semarang

Adapun jarak dan usia mobil yang bisa dilakukan servis melalui THS, tidak ada batasan. Mengingat saat ini Auto2000 sudah memiliki 473 armada yang tersebar di seluruh jaringan diler di Indonesia.

"Tahun ini kita akan tambah lagi 50 armada. Bagi peminat, bisa melakukan booking secara online ataupun menghubungi call center Auto2000," lanjut Yusuf.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.