Kompas.com - 03/09/2022, 13:22 WIB

JAKARTA KOMPAS.com - Motor adventure kelas berat asal Swedia, Husqvarna Norden 901 resmi meluncur pada Agustus 2022. Dijual terbatas, hanya ada 27 unit yang beredar di Asia Pasifik, 10 di antaranya ada di Indonesia.

Unit yang ada di Indonesia tersebut laris terjual, bahkan sebelum peluncurannya. Amdan, seorang pehobi motor menjadi pembeli pertama Husqvarna Norden 901 yang dijual di Indonesia.

Baca juga: 2Wheelies Serahkan Unit Husqvarna Norden 901 ke Pembeli Pertama

Uniknya, Amdan mengaku belum pernah mencoba Husqvarna Norden 901 untuk test ride sebelumnya. Ketertarikannya terhadap Husqvarna berawal dari melihat konten atau review yang ada di media sosial.

Menurutnya, motor ini menjadi jawaban alternatif dari KTM yang lebih nyaman, khususnya untuk perjalanan jarak jauh 

“Saya (pernah) coba KTM. Powerful, yang KTM 790. Tapi tidak nyaman. Untuk track-track pendek oke, tapi kalau untuk long distance, 790 bukan jawaban,“ ucap Amdan kepada Kompas.com, Jumat (2/9/2022).

Serah terima unit Husqvarna Norden 901 di Jakarta, Jumat (2/9/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Serah terima unit Husqvarna Norden 901 di Jakarta, Jumat (2/9/2022)

Baca juga: Husqvarna Makin Gencar Sasar Segmen Street Bike

Amdan mengatakan, tampilan Husqvarna juga terlihat lebih mewah dan tidak intimidating seperti KTM. Mengulik dari sisi kenyamanan, Husqvarna Norden 901 memilik jok yang lebih lebar sehingga nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Ia bercerita, ketertarikannya di motor adventure sebenarnya masih terhitung baru.

“Pas masa COVID, orang udah enggak nongkrong di mall. (Tapi) jalan ke Puncak, Bogor, kemping dan sebagainya. Kayaknya saya butuh motor yang bisa masuk ke mana-mana. Nah, saya butuh motor yang tidak berat, easy handling, tapi bertenaga dan nyaman. Jawabannya ya ini,“ ujar Amdan.

Husqvarna Norden 901KOMPAS.com/Serafina Ophelia Husqvarna Norden 901

Baca juga: Meski Mahal, Husqvarna Svartpilen 250 Disukai Konsumen Pindah Kelas

Saat membeli, ia juga memesan aksesoris tambahan yang belum disematkan pada motor sebelumnya.

“Kalau beli sebenarnya kan belum termasuk GPS, belum ada aksesoris. Masih base,“ ujarnya.

Saat serah terima dan pertama kali mencoba Husqvarna Norden 901 di Jakarta, ia sendiri merasa cukup puas dengan kenyamanan dan fitur yang disematkan pada motor.

Sebagai informasi, motor adventure ini dijual di harga Rp 500 jutaan per unitnya. Namun, harga jual detailnya tidak bisa dipublikasikan secara rinci, mengingat saat ini motor tersebut sudah terjual habis.

Kalaupun unitnya akan masuk lagi ke Indonesia, bisa dipastikan harganya akan mengalami perubahan.


  
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.