Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Pembeli Pertama Husqvarna Norden 901

JAKARTA KOMPAS.com - Motor adventure kelas berat asal Swedia, Husqvarna Norden 901 resmi meluncur pada Agustus 2022. Dijual terbatas, hanya ada 27 unit yang beredar di Asia Pasifik, 10 di antaranya ada di Indonesia.

Unit yang ada di Indonesia tersebut laris terjual, bahkan sebelum peluncurannya. Amdan, seorang pehobi motor menjadi pembeli pertama Husqvarna Norden 901 yang dijual di Indonesia.

Uniknya, Amdan mengaku belum pernah mencoba Husqvarna Norden 901 untuk test ride sebelumnya. Ketertarikannya terhadap Husqvarna berawal dari melihat konten atau review yang ada di media sosial.

Menurutnya, motor ini menjadi jawaban alternatif dari KTM yang lebih nyaman, khususnya untuk perjalanan jarak jauh 

“Saya (pernah) coba KTM. Powerful, yang KTM 790. Tapi tidak nyaman. Untuk track-track pendek oke, tapi kalau untuk long distance, 790 bukan jawaban,“ ucap Amdan kepada Kompas.com, Jumat (2/9/2022).

Amdan mengatakan, tampilan Husqvarna juga terlihat lebih mewah dan tidak intimidating seperti KTM. Mengulik dari sisi kenyamanan, Husqvarna Norden 901 memilik jok yang lebih lebar sehingga nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Ia bercerita, ketertarikannya di motor adventure sebenarnya masih terhitung baru.

“Pas masa COVID, orang udah enggak nongkrong di mall. (Tapi) jalan ke Puncak, Bogor, kemping dan sebagainya. Kayaknya saya butuh motor yang bisa masuk ke mana-mana. Nah, saya butuh motor yang tidak berat, easy handling, tapi bertenaga dan nyaman. Jawabannya ya ini,“ ujar Amdan.

Saat membeli, ia juga memesan aksesoris tambahan yang belum disematkan pada motor sebelumnya.

“Kalau beli sebenarnya kan belum termasuk GPS, belum ada aksesoris. Masih base,“ ujarnya.

Saat serah terima dan pertama kali mencoba Husqvarna Norden 901 di Jakarta, ia sendiri merasa cukup puas dengan kenyamanan dan fitur yang disematkan pada motor.

Sebagai informasi, motor adventure ini dijual di harga Rp 500 jutaan per unitnya. Namun, harga jual detailnya tidak bisa dipublikasikan secara rinci, mengingat saat ini motor tersebut sudah terjual habis.

Kalaupun unitnya akan masuk lagi ke Indonesia, bisa dipastikan harganya akan mengalami perubahan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/03/132200515/cerita-pembeli-pertama-husqvarna-norden-901

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke