2Wheelies Serahkan Unit Husqvarna Norden 901 ke Pembeli Pertama

Kompas.com - 02/09/2022, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - 2Wheelies resmi menyerahkan unit motor adventure kelas berat Husqvarna Norden 901 kepada pembeli pertamanya hari ini, Jumat (2/9/2022).

Founder 2Wheelies Indonesia Alex Samosir menjelaskan, serah terima tersebut dilakukan secara simbolis kepada dua pembeli Husqvarna Norden 901. Sebelumnya, serah terima diperkirakan akan dilakukan pada bulan Desember 2022 mendatang.

"Husqvarna Norden 901 ini adalah produk terbaru dari Husqvarna, moge adventure di bawah 1.000 cc yang terbaik di dunia saat ini," ucap Alex kepada wartawan di Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: Husqvarna Makin Gencar Sasar Segmen Street Bike

Unitnya juga sangat terbatas, yaitu hanya sebanyak 10 unit saja di Indonesia. Untuk harga, motor ini dibanderol di angka Rp 500 jutaan off the road.

"Harganya ini Rp 500 jutaan. Kenapa kita tidak bisa kasih harga detail, karena ini motor semua sudah sold out. Kalau ada peminat, baru ada lagi tahun depan. Pasti harganya sudah berubah," ucap Alex.

Pembeli pertama Husqvarna Norden 901 Amdan mengatakan bahwa pertama keputusan membeli motor tersebut adalah karena motor tersebut sesuai dengan kebutuhan berkendaranya.

Serah terima unit Husqvarna Norden 901 di Jakarta, Jumat (2/9/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Serah terima unit Husqvarna Norden 901 di Jakarta, Jumat (2/9/2022)

Baca juga: Paham Posisi Merek, Husqvarna Tak Ngoyo Tambah Dealer

"Saya mencari motor yang simpel, powerful, enak untuk dibawa ke mana-mana, dan tidak intimidating," ucap Amdan di Jakarta, Jumat.

Pada prosesi simbolis serah terima tersebut, turut dipamerkan empat unit Husqvarna Norden 901 masing-masing dengan modifikasi dan aksesoris yang berbeda-beda.

"Ada empat Husqvarna Norden 901, dengan berbagai macam modifikasi dan yang standar," ucap dia.

Husqvarna Norden 901KOMPAS.com/Serafina Ophelia Husqvarna Norden 901

Baca juga: Jalan di Kemayoran Mulai Ditutup Besok, Persiapan Street Race

Sebagai informasi, Husqvarna Norden 901 resmi meluncur di Indonesia pada Kamis (25/8/2022) yang lalu. Motor ini tidak dipasarkan secara masif, menjadi motor adventure kelas berat Husqvarna yang pertama kali ditampilkan sebagai konsep di EICMA Motorcycle Show 2019 di Milan, Italia.

Basis mesinnya adalah KTM 890 Adventure, dengan gaya yang lebih klasik. Mesinnya 899 cc, dapat menghasilkan 103 tk.

Ada 3 mode berkendara yang bisa dipilih, yaitu street, rain, dan off road. Tangki bahan bakar berkapasitas 19 L membuatnya bisa menjangkau jarak hingga 400 km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.