Tesla Segarkan Truk Listrik Semi, Bakal Dikirim ke Konsumen Akhir 2022

Kompas.com - 31/08/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tesla Semi, model truk listrik dari Tesla terus diperbarui modelnya hingga sekarang. Padahal, truk listrik gaya Amerika ini sudah diperkenalkan sejak 2017 tapi masih belum dikirim ke customer sampai sekarang.

Dikutip dari Carscoops.com, CEO Tesla Elon Musk berjanji kalau Semi akan mulai dikirim di akhir 2022. Selain itu ditawarkan juga varian dengan range atau jarak jelajah sampai 805 kilometer.

Menjelang pengiriman ke pelanggan, Tesla turut meng-update tampilan Semi jadi lebih siap produksi, bukan lagi konsep. Misalnya sekarang Semi sudah dilengkapi dengan spion dan sedikit ubahan di beberapa titik.

Baca juga: Tabrak Truk, Porsche Hangus Terbakar dan Pengemudi Tewas di Tol Jagorawi

Tesla SemiCARSCOOPS.COM Tesla Semi

Kemudian dari sisi kabin pun kini sudah terlihat lebih siap produksi. Misalnya ada dua layar besar dan posisi setir yang tepat ada di bagian tengah, begitu juga model dasbor yang berjenjang, menawarkan kepraktisan.

Untuk spesifikasinya, Tesla Semi dikabarkan tersedia dalam dua pilihan range, yakni 300 mil (483 Km) dan 500 mil (805 Km). Semi juga akan dilengkapi dengan tiga motor listrik dan diklaim punya performa akselerasi 0 - 100 Kpj dalam 20 detik.

Baca juga: Polisi Imbau Jangan Buru-buru Ganti TNKB Warna Putih


Bicara soal truk besar di Amerika, keterlambatan Tesla sebenarnya dimanfaatkan oleh Daimler Truck yang memperkenalkan Freightliner eCascadia. Truk listrik dari Freigliner, anak perusahaan Daimler akan dijual per 2022.

Bedanya, prototipe eCascadia dari Freightliner sudah diuji coba menempuh satu juta mil oleh customer. Jadi bisa dibilang truk listrik Freightliner lebih siap dipasarkan daripada Tesla Semi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.