Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tesla Segarkan Truk Listrik Semi, Bakal Dikirim ke Konsumen Akhir 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Tesla Semi, model truk listrik dari Tesla terus diperbarui modelnya hingga sekarang. Padahal, truk listrik gaya Amerika ini sudah diperkenalkan sejak 2017 tapi masih belum dikirim ke customer sampai sekarang.

Dikutip dari Carscoops.com, CEO Tesla Elon Musk berjanji kalau Semi akan mulai dikirim di akhir 2022. Selain itu ditawarkan juga varian dengan range atau jarak jelajah sampai 805 kilometer.

Menjelang pengiriman ke pelanggan, Tesla turut meng-update tampilan Semi jadi lebih siap produksi, bukan lagi konsep. Misalnya sekarang Semi sudah dilengkapi dengan spion dan sedikit ubahan di beberapa titik.

Kemudian dari sisi kabin pun kini sudah terlihat lebih siap produksi. Misalnya ada dua layar besar dan posisi setir yang tepat ada di bagian tengah, begitu juga model dasbor yang berjenjang, menawarkan kepraktisan.

Untuk spesifikasinya, Tesla Semi dikabarkan tersedia dalam dua pilihan range, yakni 300 mil (483 Km) dan 500 mil (805 Km). Semi juga akan dilengkapi dengan tiga motor listrik dan diklaim punya performa akselerasi 0 - 100 Kpj dalam 20 detik.

Bicara soal truk besar di Amerika, keterlambatan Tesla sebenarnya dimanfaatkan oleh Daimler Truck yang memperkenalkan Freightliner eCascadia. Truk listrik dari Freigliner, anak perusahaan Daimler akan dijual per 2022.

Bedanya, prototipe eCascadia dari Freightliner sudah diuji coba menempuh satu juta mil oleh customer. Jadi bisa dibilang truk listrik Freightliner lebih siap dipasarkan daripada Tesla Semi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/31/090200815/tesla-segarkan-truk-listrik-semi-bakal-dikirim-ke-konsumen-akhir-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke