Kompas.com - 31/08/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap tim MotoGP memiliki motor paddock, termasuk Valentino Rossi sewaktu masih balapan. Dia sempat menggunakan Yamaha Giggle 50 yang kini dilelang dan terjual hingga ratusan juta rupiah.

Skuter matik (skutik) tersebut dilelang dalam rangka kegiatan amal. Yamaha Giggle 50 berhasil terjual sebesar 17.000 euro atau sekitar Rp 252 jutaan.

Baca juga: Valentino Rossi Diharapkan Bisa Menguji Motor Ducati Desmosedici

Dikutip dari Speedweek.com, Selasa (30/8/2022), uang tersebut akan disalurkan ke Medea La Nostra Famiglia, asosiasi yang fokus pada rehabilitasi anak-anak autis dan disabilitas.

Skutik Yamaha Giggle yang menjadi paddock bike Valentino Rossi dilelangLUIGI SOLDANO Skutik Yamaha Giggle yang menjadi paddock bike Valentino Rossi dilelang

Motor paddock ini pernah digunakan oleh Rossi sewaktu musim 2008 dan 2009. Skutik ini menjadi saksi sejarah tahun-tahun keemasan Rossi, di mana pada kedua tahun tersebut Rossi menjadi juara dunia MotoGP.

Giggle 50 ini tidak pernah lagi digunakan, tapi masih berfungsi dengan normal. Selain menggunakan livery tim Fiat Yamaha MotoGP, motor ini juga sudah dilengkapi dengan tanda tangan Rossi.

Baca juga: Abaikan Masukan Rossi, Bagnaia Malah Menang di MotoGP Austria

Skutik Yamaha Giggle yang menjadi paddock bike Valentino Rossi dilelangLUIGI SOLDANO Skutik Yamaha Giggle yang menjadi paddock bike Valentino Rossi dilelang

Untuk spesifikasinya, Giggle 50 dibekali dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 49 cc, 3 katup, berpendingin cairan. Tenaganya hanya 3 tk pada 6.000 rpm dan torsi 3 Nm pada 5.500 rpm.

Kapasitas tangki bahan bakarnya juga hanya 4,5 liter. Sedangkan bobotnya, hanya 87 kg.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.