Kompas.com - 29/08/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Alessio Salucci yang sekarang bertugas menjadi Direktur Tim Mooney VR46 berharap sahabatnya, Valentino Rossi, bisa menguji motor Ducati Desmosedici di masa depan.

Sahabat Rossi yang biasa disebut Uccio ini mengatakan, Rossi sebenarnya bisa saja mengetes motor Ducati di mana pun di mau. Tapi, sepertinya bukan itu yang Rossi inginkan sekarang.

Baca juga: Abaikan Masukan Rossi, Bagnaia Malah Menang di MotoGP Austria

"Untuk pebalap seperti Valentino, tidak ada artinya menguji motor MotoGP hanya dengan tiga lap, lalu mengatakan, 'Oke, saya sudah mencoba motor MotoGP'," ujar Uccio, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (28/8/2022).

Pebalap Mooney VR46 Racing Team asal Italia, Marco Bezzecchi melakukan sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Mooney VR46 Racing Team asal Italia, Marco Bezzecchi melakukan sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Uccio menambahkan, sesi tes sepenuhnya harus diatur untuk Rossi. Meskipun sulit, dia berharap suatu saat hal tersebut bisa terwujud.

"Saya ingin Valentino bisa mencoba motor adiknya (Luca Marini). Saya ingin melihat mereka berdua di paddock. Akan sangat menarik melihat Luca mengajari kakaknya bagaimana mengendarai motor Ducati. Saya berharap Vale melakukannya," kata Uccio.

Baca juga: Finis Keempat di MotoGP Austria 2022, Adik Rossi Mulai Kompetitif

"Menurut saya, akan bagus jika dia mencoba Ducati. Sekarang, saya lihat Vale sangat fokus dengan roda empat. Jadi, mungkin lebih baik membiarkan dia melakukan itu," ujarnya.

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)ADRIAN DENNIS Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)

Uccio menambahkan, bukan hanya melakukan beberapa lap di balap mobil. Dia sudah memilih kejuaraan yang sangat menuntut semuanya.

"Dia latihan setiap hari, dia selalu latihan dengan gokart. Usahanya hampir sama seperti sewaktu di MotoGP. Tapi, dia sangat menginginkan itu," ujar Uccio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.