Abaikan Masukan Rossi, Bagnaia Malah Menang di MotoGP Austria

Kompas.com - 24/08/2022, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia sukses meraih kemenangan pada MotoGP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring. Dia bisa menang meskipun tidak menghiraukan nasihat mentornya, Valentino Rossi.

Bagnaia yang start dari posisi kedua berhasil mendahului Enea Bastianini yang start dari pole position. Tak lama kemudian, pebalap Gresini Racing tersebut mengalami masalah dengan motornya.

Baca juga: Ultimatum Bos Ducati: Jangan Ada Pebalap yang Ganggu Pecco Bagnaia!

Sementara di belakang Bagnaia, masih ada rekan setimnya, Jack Miller. Pebalap Australia tersebut sempat menyalip Bagnaia. Tapi, posisi terdepan berhasil diamankan kembali.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Bagnaia sanggup mencatatkan waktu yang konsisten hingga akhir balapan. Untuk balapan kali ini, Bagnaia banyak dibantu oleh Valentino Rossi dan Casey Stoner.

Meski Rossi adalah mentornya sejak lama, tapi Bagnaia justru tidak mendengarkan nasihat dari Rossi. Bagnaia lebih mendengarkan apa yang diucapkan oleh Stoner.

Baca juga: Menang di MotoGP Austria, Bagnaia Setara Stoner dan Rossi

"Akhir pekan ini, saya banyak bicara dengan Vale dan Casey. Vale seperti mentor bagi saya, dia selalu memberikan saya nasihat, contohnya untuk pemilihan ban," ujar Bagnaia, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (24/8/2022).

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Bagnaia mengatakan, saat tiba harinya untuk balapan, Rossi menganjurkan Bagnaia untuk tidak menggunakan ban depan tipe soft. Sebab, balapan akan berjalan sangat panjang. Meski demikian, Bagnaia tetap menggunakan ban tipe soft.

"Casey membantu saya memahami situasi lebih baik. Jika dia menonton di depan TV pada beberapa situasi, dia bisa memberikan pengalamannya. Bagi saya, pengalaman dia juga sangat membantu," kata Bagnaia.

Dengan kemenangan di Austria, Bagnaia saat ini ada di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2022. Selisih poinnya dengan Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen hanya terpaut 44 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.