Kompas.com - 29/08/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comRanjau atau jebakan paku jadi hal yang membahayakan bagi pengendara. Terutama bila ada di jalan tol, tentu akibatnya bisa sangat fatal buat mobil-mobil yang melintas.

Seperti kejadian yang dilansir dari Instagram @jabodetabek.terkini (29/8/2022), kabarnya jebakan paku ini banyak mengenai truk-truk yang melintas di Tol Cibitung.

Menanggapi kejadian ini, Nouval M. Rizky, Operation and Maintenance Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, membenarkan telah terjadi peristiwa tumpahan muatan paku.

Baca juga: Motor Listrik Honda Meluncur Paling Lambat 2024

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jabodetabek Terkini (@jabodetabek.terkini)

Rizky berujar bahwa kejadian ini terjadi di KM 48+800 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Menurutnya, insiden terjadi Sabtu (27/08/2022) pukul 15.20 WIB, setelah menerima informasi dari pemakai jalan.

Ia mengatakan, petugas Keamanan dan Ketertiban PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) pun sudah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

Baca juga: Biaya Isi Full Tank Avanza dan Xpander jika Pertalite Naik

Telah terjadi peristiwa tumpahan muatan paku di KM 48+800 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu (27/8/2022).Dok. Jasa Marga Telah terjadi peristiwa tumpahan muatan paku di KM 48+800 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu (27/8/2022).

“Penyebab kejadian diduga muatan material berupa paku terjatuh dari kendaraan pada saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar Rizky, dalam keterangan tertulis, Senin (29/8/2022).

“Petugas melakukan penelusuran dan pembersihan di lajur 1, 2 dan bahu jalan dan selesai membersihkan TKP pada pukul 16.20 WIB,” kata dia.

Ia juga memohon maaf kepada para pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan layak jalan.

“PT JTT telah mengerahkan petugas Keamanan dan Ketertiban serta petugas Mobile Customer Service untuk meningkatkan kewaspadaan demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol,” ucap Rizky.

Baca juga: Adu Performa Subaru XV dengan Honda HR-V RS, Mana Lebih Bertenaga?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.