Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada, Ada Tumpahan Paku di Tol Jakarta-Cikampek Km 48

Kompas.com - 29/08/2022, 11:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comRanjau atau jebakan paku jadi hal yang membahayakan bagi pengendara. Terutama bila ada di jalan tol, tentu akibatnya bisa sangat fatal buat mobil-mobil yang melintas.

Seperti kejadian yang dilansir dari Instagram @jabodetabek.terkini (29/8/2022), kabarnya jebakan paku ini banyak mengenai truk-truk yang melintas di Tol Cibitung.

Menanggapi kejadian ini, Nouval M. Rizky, Operation and Maintenance Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, membenarkan telah terjadi peristiwa tumpahan muatan paku.

Baca juga: Motor Listrik Honda Meluncur Paling Lambat 2024

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jabodetabek Terkini (@jabodetabek.terkini)

Rizky berujar bahwa kejadian ini terjadi di KM 48+800 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Menurutnya, insiden terjadi Sabtu (27/08/2022) pukul 15.20 WIB, setelah menerima informasi dari pemakai jalan.

Ia mengatakan, petugas Keamanan dan Ketertiban PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) pun sudah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

Baca juga: Biaya Isi Full Tank Avanza dan Xpander jika Pertalite Naik

Telah terjadi peristiwa tumpahan muatan paku di KM 48+800 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu (27/8/2022).Dok. Jasa Marga Telah terjadi peristiwa tumpahan muatan paku di KM 48+800 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu (27/8/2022).

“Penyebab kejadian diduga muatan material berupa paku terjatuh dari kendaraan pada saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar Rizky, dalam keterangan tertulis, Senin (29/8/2022).

“Petugas melakukan penelusuran dan pembersihan di lajur 1, 2 dan bahu jalan dan selesai membersihkan TKP pada pukul 16.20 WIB,” kata dia.

Ia juga memohon maaf kepada para pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan layak jalan.

“PT JTT telah mengerahkan petugas Keamanan dan Ketertiban serta petugas Mobile Customer Service untuk meningkatkan kewaspadaan demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol,” ucap Rizky.

Baca juga: Adu Performa Subaru XV dengan Honda HR-V RS, Mana Lebih Bertenaga?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com