Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlalu Bucin, Pria Ini Rela Pasang Paku di Jok Motornya

Kompas.com - 01/04/2021, 12:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai bentuk kesetiaan seseorang terhadap pasangannya, ada beragam cara yang dapat dilakukan. Mulai dari memberi perhatian lebih, hingga menunjukannya dengan hal yang cukup ekstrem.

Seperti hal yang dilakukan oleh seorang pria bernama Khairul Anam. Pria asal Magelang, Jawa Tengah itu beberapa waktu lalu mengunggah sejumlah foto jok sepeda motor bagian belakang yang dipenuhi paku tajam viral di media sosial.

Baca juga: Menperin Siap Populerkan Kendaraan Listrik via Destinasi Wisata

Hal ini dilakukan Khairul lantaran sang kekasih selalu menuduhnya membonceng perempuan lain naik motornya.

Maka dari itu, ia pun melakukan modifikasi ekstrem pada motornya, sebagai bukti kesetiannya.

Kamu selalu nuduh aku boncengin cewek lain. Kalau motorku sudah tak modif begini kamu masih mau nuduh aku lagi. Aku cowok setia dek,” tulis Khoriul Anam dalam keterangan unggahannya.

< blockquote cite = "https://www.facebook.com/anam.distro/posts/2884187971828119" class = "fb-xfbml-parse-ignore" >

Kamu selalu nuduh aku boncengin cewek lain????..kalau motorku sudah tak modif begini kamu masih mau nuduh aku lg????..aku cowok setia deg #sulekersss #senimanfotonyeleneh

Diposting oleh Khoirul Anam tentang & nbsp; Sabtu, Maret 20, 2021

Unggahan lain yang menjadi sorotan warganet adalah potret saat dirinya membonceng sang pacar menggunakan sepeda motor dengan jok bagian belakang yang tertanam paku.

Alhasil, sang pacar harus duduk di bagian depan yang sejatinya digunakan untuk dudukan kaki.

Makanya jadi cewek jangan posesif kalau jok motorku udah tak modif repot sendiri kan kalau mau pergi,” tulis Anam.

Aksi nyeleneh itu pun viral di media sosial. Postingan tersebut telah dibagian sebanyak 28.000 kali dan disukai oleh sebanyak 7.000 pengguna Facebook.

Aksi nyeleneh pria memaku jok belakang lantaran pacarnya yang posesifFacebook Khoirul Anam Aksi nyeleneh pria memaku jok belakang lantaran pacarnya yang posesif

Berbahaya

Namun, jika bicara dari keselamatan berkendara hal tersebut sebaiknya tidak untuk ditiru dan tidak disarankan membonceng penumpang di depan (dek motor), terutama penumpang dewasa.

“Karena selain dapat menggangu kestabilan kendaraan, juga dapat menyulitkan si pengemudi ketika melakukan manuver saat berkendara juga ketika menggunakan instrumen motor,” ujar Head of Safety Riding Promotion Wahana Agus Sani, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (1/3/2021).

Baca juga: 5 Kebiasaan Wajib bagi Pengemudi Wanita agar Lebih Aman di Jalan

Agus melanjutkan, selain itu secara kasat mata juga tidak etis dipandang oleh pengendara lain sehingga dapat menjadi pusat perhatian di jalan raya.

“Sebaiknya penumpang memilih untuk tidak ikut di kendaraan tersebut daripada nantinya terjadi kecelakaan yang bisa saja fatal dan dapat merugikan dirinya seumur hidup,” kata Agus.

Menurut Agus, hal tersebut memang cukup menarik perhatian, namun untuk membonceng anak pun sangat disarankan di bagian belakang pengendara agar tetap aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com