Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Himalayan 450 Sedang Tes Jalan

Kompas.com - 29/08/2022, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield merilis video yang diduga sebagai RE Himalayan 450. Motor petualang itu ditengarai sedang melakukan tes di jalur pegunungan Himalaya yang terkenal buas untuk roda dua.

Mengutip Greatbiker, meski tampilannya tidak serta merta terlihat jelas Himalayan 450 bakal lebih sporty dari Himalayan yang ada saat ini. Jadwal peluncuran dipercaya akan mengentak akhir 2022.

Baca juga: Motor Listrik Pertama Kawasaki Siap Meluncur Akhir 2022

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Royal Enfield (@royalenfield)

 

Selain tampilan yang berubah tenaga juga lebih besar. Tenaga asli Himalayan mengusung mesin 411 cc, satu silinder, 4-tak, SOHC, berpendingin udara yang mampu menghasilkan 24,3 tk.

Adapun powertrain baru dengan ekspansi volume silinder antara 450 cc - 465 cc ini disebut  mampu menyuplai tenaga hingga 40 tk, yang di atas kertas nyaris dua kali lipat.

Baca juga: BERITA FOTO: Aura Mewah Dua Kendaraan Listrik BMW iX dan i4

Rendering digital Royal Enfield Himalayan 450Foto: Rushlane Rendering digital Royal Enfield Himalayan 450

Banyak analis mengatakan bahwa Himalayan 450 akan menjadi pesaing utama KTM 390 Adventure, serta saingan asal Jepang, Kawasaki Versys-X 300.

Beberapa fitur yang diharapkan bakal dipasang ialah sistem navigasi Tripper, yang sebelumnya sudah dipakai di Meteor 350. Termasuk fitur lain yaitu sistem rem ABS yang bisa dinyalakan atau dimatikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com