Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Waspada, Ada Tumpahan Paku di Tol Jakarta-Cikampek Km 48

JAKARTA, KOMPAS.com – Ranjau atau jebakan paku jadi hal yang membahayakan bagi pengendara. Terutama bila ada di jalan tol, tentu akibatnya bisa sangat fatal buat mobil-mobil yang melintas.

Seperti kejadian yang dilansir dari Instagram @jabodetabek.terkini (29/8/2022), kabarnya jebakan paku ini banyak mengenai truk-truk yang melintas di Tol Cibitung.

Menanggapi kejadian ini, Nouval M. Rizky, Operation and Maintenance Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, membenarkan telah terjadi peristiwa tumpahan muatan paku.

Menurutnya, insiden terjadi Sabtu (27/08/2022) pukul 15.20 WIB, setelah menerima informasi dari pemakai jalan.

Ia mengatakan, petugas Keamanan dan Ketertiban PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) pun sudah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

“Penyebab kejadian diduga muatan material berupa paku terjatuh dari kendaraan pada saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar Rizky, dalam keterangan tertulis, Senin (29/8/2022).

“Petugas melakukan penelusuran dan pembersihan di lajur 1, 2 dan bahu jalan dan selesai membersihkan TKP pada pukul 16.20 WIB,” kata dia.

Ia juga memohon maaf kepada para pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan layak jalan.

“PT JTT telah mengerahkan petugas Keamanan dan Ketertiban serta petugas Mobile Customer Service untuk meningkatkan kewaspadaan demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol,” ucap Rizky.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/29/110200715/waspada-ada-tumpahan-paku-di-tol-jakarta-cikampek-km-48

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke