Kompas.com - 28/08/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini meluncurkan Suzuki Baleno Facelift di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Produk baru dari Suzuki ini langsung mendapat penerimaan positif dengan klaim meraih 112 SPK selama 10 hari pameran digelar.

“Pencapaian ini memperlihatkan bahwa masyarakat Indonesia masih meminati mobil hatchback dan city car sesuai dengan kebutuhan gaya hidup masing-masing,” terang Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam keterangan resminya.

Baca juga: Perbedaan CVTC dan Double CVTC pada Mobil Nissan

Berdasarkan catatan, siklus terakhir Suzuki memberikan penyegaran pada Baleno terjadi pada 2019. Baleno hatchback facelift yang baru meluncur ini sudah mengalami ubahan lebih signifikan, mulai eksterior, interior, hingga fitur-fitur.

Dibanding model sebelumnya, hatchback CBU India ini hadir dengan banyak perubahan yang membuat tampilannya lebih fresh.

Pada bagian eksterior, lampu utama sudah berubah menggunakan LED Projector. Desain grill dan bumper juga sedikit mengalami ubahan, terlihat lebih atraktif dibanding tipe terdahulu. Kemudian, spionnya kini sudah melipat otomatis ketika mesin dimatikan.

Di bagian buritan, Suzuki menyematkan spoiler untuk memperkental tampilan sporty dengan desain lampu belakang yang dibuat lebih elegan dari sebelumnya.

Adapun dari segi interior, ubahannya cukup banyak. Baleno sudah mendapatkan head up display (HUD), spion tengah dengan auto dimming dan cruise control.

Untuk fitur keselamatan dan keamanan, mobil ini sudah dibekali dengan enam airbags, hill hold control, dan ESP terbaru.

Baca juga: Adu Interior Toyota Yaris, Honda City Hatchback RS, dan Suzuki Baleno

Interior Suzuki Baleno Hatchback facelift dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Suzuki New Baleno hadir dengan dua pilihan sistem transmisi. Untuk transmisi manual, dibanderol Rp 262,9 juta (OTR Jakarta). Sementara transmisi matik, harganya Rp 274,9 juta (OTR Jakarta).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Interior Suzuki Baleno Hatchback facelift dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Suzuki New Baleno hadir dengan dua pilihan sistem transmisi. Untuk transmisi manual, dibanderol Rp 262,9 juta (OTR Jakarta). Sementara transmisi matik, harganya Rp 274,9 juta (OTR Jakarta).

Pada sektor mesin juga tak luput dari ubahan. Suzuki Baleno terbaru dibekali dengan mesin K15B dengan kapasitas 1.462 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 104 Ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm pada 4.400 rpm.

Mesin terbaru Baleno facelift ini juga diklaim menghasilkan tenaga yang lebih baik serta pemakaian bahan bakar yang lebih efisien.

Baca juga: Daftar Skutik Bekas yang Dijual Mulai Rp 6 Jutaan

Secara keseluruhan, Suzuki Baleno facelift cukup mendapat banyak ubahan baik dari sisi eksterior, interior maupun fitur keamanan. Tak heran jika mobil hatchback ini cukup diminati oleh konsumen di Tanah Air.

Bicara soal harga, New Baleno dibanderol Rp 262,9 juta untuk tipe manual dan Rp 274,9 juta untuk transmisi matik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.