Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Keunggulan Suzuki Baleno Facelift Dibanding Model Lawas

Kompas.com - 28/08/2022, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini meluncurkan Suzuki Baleno Facelift di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Produk baru dari Suzuki ini langsung mendapat penerimaan positif dengan klaim meraih 112 SPK selama 10 hari pameran digelar.

“Pencapaian ini memperlihatkan bahwa masyarakat Indonesia masih meminati mobil hatchback dan city car sesuai dengan kebutuhan gaya hidup masing-masing,” terang Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam keterangan resminya.

Baca juga: Perbedaan CVTC dan Double CVTC pada Mobil Nissan

Berdasarkan catatan, siklus terakhir Suzuki memberikan penyegaran pada Baleno terjadi pada 2019. Baleno hatchback facelift yang baru meluncur ini sudah mengalami ubahan lebih signifikan, mulai eksterior, interior, hingga fitur-fitur.

Dibanding model sebelumnya, hatchback CBU India ini hadir dengan banyak perubahan yang membuat tampilannya lebih fresh.

Pada bagian eksterior, lampu utama sudah berubah menggunakan LED Projector. Desain grill dan bumper juga sedikit mengalami ubahan, terlihat lebih atraktif dibanding tipe terdahulu. Kemudian, spionnya kini sudah melipat otomatis ketika mesin dimatikan.

Di bagian buritan, Suzuki menyematkan spoiler untuk memperkental tampilan sporty dengan desain lampu belakang yang dibuat lebih elegan dari sebelumnya.

Adapun dari segi interior, ubahannya cukup banyak. Baleno sudah mendapatkan head up display (HUD), spion tengah dengan auto dimming dan cruise control.

Untuk fitur keselamatan dan keamanan, mobil ini sudah dibekali dengan enam airbags, hill hold control, dan ESP terbaru.

Baca juga: Adu Interior Toyota Yaris, Honda City Hatchback RS, dan Suzuki Baleno

Interior Suzuki Baleno Hatchback facelift dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Suzuki New Baleno hadir dengan dua pilihan sistem transmisi. Untuk transmisi manual, dibanderol Rp 262,9 juta (OTR Jakarta). Sementara transmisi matik, harganya Rp 274,9 juta (OTR Jakarta).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Interior Suzuki Baleno Hatchback facelift dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Suzuki New Baleno hadir dengan dua pilihan sistem transmisi. Untuk transmisi manual, dibanderol Rp 262,9 juta (OTR Jakarta). Sementara transmisi matik, harganya Rp 274,9 juta (OTR Jakarta).

Pada sektor mesin juga tak luput dari ubahan. Suzuki Baleno terbaru dibekali dengan mesin K15B dengan kapasitas 1.462 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 104 Ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm pada 4.400 rpm.

Mesin terbaru Baleno facelift ini juga diklaim menghasilkan tenaga yang lebih baik serta pemakaian bahan bakar yang lebih efisien.

Baca juga: Daftar Skutik Bekas yang Dijual Mulai Rp 6 Jutaan

Secara keseluruhan, Suzuki Baleno facelift cukup mendapat banyak ubahan baik dari sisi eksterior, interior maupun fitur keamanan. Tak heran jika mobil hatchback ini cukup diminati oleh konsumen di Tanah Air.

Bicara soal harga, New Baleno dibanderol Rp 262,9 juta untuk tipe manual dan Rp 274,9 juta untuk transmisi matik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com