Kompas.com - 25/08/2022, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda CX-8 baru saja meluncur di Indonesia pada Juli 2022. Ubahan yang dilakukan cukup banyak, baik eksterior, interior, sampai ke fitur yang kini semakin lengkap.

Kali ini, tim redaksi Kompas.com dapat kesempatan untuk mencoba langsung CX-8 terbaru. Namun, khusus saat ini kami mencobanya sebagai penumpang, bukan pengemudi.

CX-8 yang kami coba langsung dinaiki tiga orang, ditambah satu pengemudi. Duduk di bangku penumpang depan, langsung terasa nyaman karena sudah dilapis dengan bahan Nappa Leather.

Baca juga: Mazda Dikabarkan Bakal Bikin Pabrik di Indonesia

Tes jalan Mazda CX-8KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Tes jalan Mazda CX-8

Selain itu, tambahan fitur di depan yakni ventilated seat yang bisa mengeluarkan udara dingin dan panas dari bangku sangat menambah kenyamanan. Pertama kalau panas, bagian punggung dan bokong tetap adem.

Begitu juga saat kehujanan atau kedinginan, udara panas dari bangku bisa membuat penumpang merasa lebih nyaman. Jadi tambahan fitur ini sangat krusial menambah tingkat kenyamanan penumpang.

Kemudian untuk di bagian depan, tersedia juga sun roof yang kini hadir di CX-8. Untuk penutupnya memang masih manual, namun buka tutup kacanya dioperasikan dengan tombol elektris.

Baca juga: Daftar Harga Toyota Kijang Bekas, Mulai Rp 25 Jutaan

Tes jalan Mazda CX-8KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Tes jalan Mazda CX-8

Beralih ke bangku baris kedua, tentu rasanya lebih nyaman lagi. Kini CX-8 juga cuma tersedia dalam pilihan captain seat, jadi terasa lebih eksklusif untuk penumpang yang ada di belakang.

Di tengah kedua bangku, terdapat sandaran tangan dengan segala tempat penyimpanannya. Selain itu, fitur ventilated seat juga tersedia di bangku baris kedua, jadi penumpang di belakang juga terasa semakin nyaman.

Hal yang menyenangkan di CX-8 baru ini bangku baris kedua penyetelannya sudah elektris. Selain itu, ruang kaki dan ruang kepalanya lega, terutama untuk tim redaksi yang tinggi badannya 172 cm.

Tes jalan Mazda CX-8KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Tes jalan Mazda CX-8

Selain itu, plafon CX-8 yang berwarna hitam menambah kesan tertutup untuk penumpang yang duduk di baris kedua. Belum lagi di bagian kacanya ada tirai yang bisa dinaik-turunkan secara manual.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.