Small SUV RS Honda Tepergok Tes Jalan di Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 25/08/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Foto yang menampilkan mobil Small SUV RS Honda tertangkap sedang diuji jalan di Jakarta.

Gambar tersebut diunggah oleh akun Instagram bernama @aldo.prtm, Rabu (24/8/2022).

Dalam foto tersebut terlihat Small SUV RS itu sedang melintas di salah satu SPBU, hingga ruas tol.

Berdasarkan penuturan pemilik akun, mobil itu tertangkap kamera saat dirinya sedang dalam perjalanan dari arah Jakarta menuju Karawang.

Baca juga: Double Cabin Terlaris Juli 2022, Triton Salip Hilux dan D-Max

“Itu saya foto di Tol Jakarta-Cikampek, saat saya sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Karawang,” ucap pemilik akun Instagram kepada Kompas.com, Rabu (24/8/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aldo Pratama (@aldo.prtm)

Sebagai informasi, Small SUV RS sebelumnya dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Persis seperti dalam foto tersebut, mobil ini dipamerkan dengan balut kamuflase dan di pajang dalam sebuah kotak.

Mobil ini merupakan tahap pengembangan lebih lanjut dari SUV RS Concept yang sebelumnya melakoni debut perdana pada GIIAS November 2021.

Usai diperkenalkan, rumors pun berkembang bahwa mobil konsep ini diduga akan meluncur dengan nama WR-V. Bahkan pihak Honda Prospect Motor (HPM) memastikan bakal meluncurkan versi produksi di Tanah Air dalam waktu dekat.

Hanya saja, pihak Honda masih enggan untuk memberikan bocoran kapan Small SUV RS ini akan meluncur ke publik.

“Tunggu saja, diharapkan sebelum akhir tahun,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, belum lama ini di ICE BSD, Tangerang.

Baca juga: Salah Pilih Peredam Kabin Bikin Mobil Tambah Berat

Sebelumnya Billy juga mengatakan, bahwa Small SUV RS saat ini sudah dalam tahap pengujian terakhir (tes jalan atau rotasi dari pabrik ke pabrik lainya) sebelum akhirnya diluncurkan secara massal.

“Sebelum tahap diluncurkan, masih ada beberapa step untuk pengujian. Jadi tunggu saja,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.