Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sensasi Jadi Penumpang di Mazda CX-8

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda CX-8 baru saja meluncur di Indonesia pada Juli 2022. Ubahan yang dilakukan cukup banyak, baik eksterior, interior, sampai ke fitur yang kini semakin lengkap.

Kali ini, tim redaksi Kompas.com dapat kesempatan untuk mencoba langsung CX-8 terbaru. Namun, khusus saat ini kami mencobanya sebagai penumpang, bukan pengemudi.

CX-8 yang kami coba langsung dinaiki tiga orang, ditambah satu pengemudi. Duduk di bangku penumpang depan, langsung terasa nyaman karena sudah dilapis dengan bahan Nappa Leather.

Selain itu, tambahan fitur di depan yakni ventilated seat yang bisa mengeluarkan udara dingin dan panas dari bangku sangat menambah kenyamanan. Pertama kalau panas, bagian punggung dan bokong tetap adem.

Begitu juga saat kehujanan atau kedinginan, udara panas dari bangku bisa membuat penumpang merasa lebih nyaman. Jadi tambahan fitur ini sangat krusial menambah tingkat kenyamanan penumpang.

Kemudian untuk di bagian depan, tersedia juga sun roof yang kini hadir di CX-8. Untuk penutupnya memang masih manual, namun buka tutup kacanya dioperasikan dengan tombol elektris.

Beralih ke bangku baris kedua, tentu rasanya lebih nyaman lagi. Kini CX-8 juga cuma tersedia dalam pilihan captain seat, jadi terasa lebih eksklusif untuk penumpang yang ada di belakang.

Di tengah kedua bangku, terdapat sandaran tangan dengan segala tempat penyimpanannya. Selain itu, fitur ventilated seat juga tersedia di bangku baris kedua, jadi penumpang di belakang juga terasa semakin nyaman.

Hal yang menyenangkan di CX-8 baru ini bangku baris kedua penyetelannya sudah elektris. Selain itu, ruang kaki dan ruang kepalanya lega, terutama untuk tim redaksi yang tinggi badannya 172 cm.

Selain itu, plafon CX-8 yang berwarna hitam menambah kesan tertutup untuk penumpang yang duduk di baris kedua. Belum lagi di bagian kacanya ada tirai yang bisa dinaik-turunkan secara manual.

Untuk rasa berkendara, CX-8 ini sangat nyaman ternyata, apalagi sebagai penumpang. Buang pikiran jauh-jauh mengenai suspensi Mazda yang terasa 'Sporty', karena untuk CX-8, racikan suspensinya sangat nyaman, meredam jalan dengan baik.

Untuk rute yang kami lewati adalah daerah sekitar Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kondisi jalan cenderung mulus, namun ada permukaan yang bergelombang dan Mazda CX-8 bisa melahapnya dengan baik.

Nilai plus lagi untuk Mazda CX-8 adalah peredaman kabinnya yang sangat baik. Suara dari luar kabin minim masuk, apalagi ditambah penggunaan speaker premium Bose, menambah penumpang semakin betah.

Sayangnya, tim tidak bisa mencoba mengemudi CX-8. Padahal, di unit terbaru ini punya berbagai fitur tambahan, seperti instrument cluster yang digital, sampai Mazda Radar Cruise Control.

Tidak sabar untuk mencoba Mazda CX-8 ini lebih lama ketika kami mendapatkan unit tesnya. Jadi bisa dites juga seberapa hemat dan senyaman apa Mazda CX-8 di berbagai kondisi jalan.

Bagi yang berminat meminang CX-8 ini, siapkan uang Rp 795,5 juta OTR Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/25/101200715/sensasi-jadi-penumpang-di-mazda-cx-8

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke