Banyak Sopir Truk yang Mengikuti Latihan Mengemudi di Fasilitas Hino

Kompas.com - 23/08/2022, 08:12 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Hino sejak awal 2022 membuka tempat pelatihan dengan nama Hino Total Support Customer Center (HTSCC) di daerah Purwakarta.

HTSCC memiliki beragam fasilitas basic driving course mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan Safety brake.

Sudah beroperasi selama lebih kurang delapan bulan, Irwan Supriyono, Aftersales Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengatakan, respons dari pengusaha sangat baik, bahkan sampai kewalahan.

Baca juga: Truk Listrik yang Dibawa Hino ke GIIAS 2022, Ada Pintu Tembus

Hino resmikan Hino Total Support Training Center (HTSCC) serta memulai Hino Telematic Safety Driving Competition Hino Hino resmikan Hino Total Support Training Center (HTSCC) serta memulai Hino Telematic Safety Driving Competition

"Antusiasmenya baik sekali, kita sampai kewalahan memberikan training. Karena kan fasilitasnya terbatas, satu bulan kita bisa lakukan training kurang lebih empat batch," ucap Irwan kepada Kompas.com di Tangerang, belum lama ini.

Berbeda dengan pelatihan safety driving pada umumnya, HTSCC menawarkan training yang mendalam sampai ke praktik. Oleh karena itu, dalam satu bulan tidak bisa menampung banyak orang, tergantung kuotanya.

"Memang tempatnya terbatas, kapasitas kita sebulan bisa kurang lebih 200 orang. Tahun ini kita punya target 2.000," kata Irwan.

Baca juga: Kebiasaan Buruk Pengguna Skutik yang Bikin CVT Berusia Pendek

Secara rinci, pelatihan yang dilakukan secara efektif berlangsung selama tiga hari. Jadi satu hari datang, tiga hari latihan serta praktik dari pagi sampai sore, dan hari terakhir pulang.

"Satu batch maksimal efektif 24 orang, supaya bisa praktik satu-satu," ucapnya.

Cara daftarnya, bisa melalui aplikasi myhino yang ada di playstore. Jadi tersedia menu HTSCC dan bisa daftar dari situ. Tapi perlu diingat, kuota pelatihannya terbatas, jadi harus antre.

"Nanti dapat kabar dari kita jadwalnya, kapan," ucap Irwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.