Kompas.com - 22/08/2022, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 11 hari gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, di ICE, BSD, Tangerang, PT Honda Prospect Motor (HPM) sukses mengantongi penjualan sebanyak 1.965 unit.

Pencapaian tersebut diklaim mengalami kenaikan hingga 30 persen dibandingkan acara serupa yang diadakan pada tahun sebelumnya.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, GIIAS tahun ini disambut dengan antusias oleh konsumen yang membuat penjualan Honda lebih tinggi dari 2021.

Baca juga: 5 Mobil LCGC Paling Laris Juli 2022

"Angka yang kami umumkan merupakan angka penjualan yang dilakukan di booth Honda selama pelaksanaan GIIAS 2022, dan telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee," ujar Billy, dalam keterangan resminya, Senin (22/8/2022).

Honda Brio di ajang GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda Brio di ajang GIIAS 2022

"Hal ini kami lakukan untuk memastikan setiap pesanan konsumen di GIIAS dapat kami penuhi dalam waktu yang lebih cepat, sehubungan dengan kondisi pasokan yang saat ini masih belum stabil," katanya.

Dari jumlah tersebut, Brio menjadi model terlaris dengan penjualan 676 unit atau berkontribusi sebanyak 35 persen dari total pemesanan Honda di GIIAS 2022.

Peringkat kedua ditempati generasi baru HR-V yang terpesan 501 unit. Sementara urutan ketiga ditempati All New BR-V yang menyumbang penjualan sebanyak 454 unit.

Baca juga: Soal Kabar Bakal Naiknya Harga Pertalite, Ini Kata Pertamina


Selama pameran berlangsung, Honda membawa 32 unit jajaran produknya. Termasuk dua diantaranya adalah kendaraan elektrifikasi berbasis hibrida.

Beragam program penjualan juga disajikan, lengkap bersama bonus menarik bagi konsumen yang melakukan transaksi selama GIIAS 2022.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.