Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banyak Sopir Truk yang Mengikuti Latihan Mengemudi di Fasilitas Hino

TANGERANG, KOMPAS.com - Hino sejak awal 2022 membuka tempat pelatihan dengan nama Hino Total Support Customer Center (HTSCC) di daerah Purwakarta.

HTSCC memiliki beragam fasilitas basic driving course mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan Safety brake.

Sudah beroperasi selama lebih kurang delapan bulan, Irwan Supriyono, Aftersales Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengatakan, respons dari pengusaha sangat baik, bahkan sampai kewalahan.

"Antusiasmenya baik sekali, kita sampai kewalahan memberikan training. Karena kan fasilitasnya terbatas, satu bulan kita bisa lakukan training kurang lebih empat batch," ucap Irwan kepada Kompas.com di Tangerang, belum lama ini.

Berbeda dengan pelatihan safety driving pada umumnya, HTSCC menawarkan training yang mendalam sampai ke praktik. Oleh karena itu, dalam satu bulan tidak bisa menampung banyak orang, tergantung kuotanya.

"Memang tempatnya terbatas, kapasitas kita sebulan bisa kurang lebih 200 orang. Tahun ini kita punya target 2.000," kata Irwan.

Secara rinci, pelatihan yang dilakukan secara efektif berlangsung selama tiga hari. Jadi satu hari datang, tiga hari latihan serta praktik dari pagi sampai sore, dan hari terakhir pulang.

"Satu batch maksimal efektif 24 orang, supaya bisa praktik satu-satu," ucapnya.

Cara daftarnya, bisa melalui aplikasi myhino yang ada di playstore. Jadi tersedia menu HTSCC dan bisa daftar dari situ. Tapi perlu diingat, kuota pelatihannya terbatas, jadi harus antre.

"Nanti dapat kabar dari kita jadwalnya, kapan," ucap Irwan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/23/081200715/banyak-sopir-truk-yang-mengikuti-latihan-mengemudi-di-fasilitas-hino

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke