Kompas.com - 21/08/2022, 09:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki S-Presso, tepatnya pada hari pertama pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, di ICE BSD, Tangerang.

Mobil ini sekaligus menjadi pemain baru di segmen city car dengan banderol Rp 155 juta hingga Rp 164 juta.

Harga tersebut setara dengan kisaran mobil ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC). Bahkan dibanding para rival di segmennya, Suzuki S-Presso jadi pilihan paling murah.

Baca juga: Mengulas Tampilan Suzuki S-Presso dan Daihatsu Ayla

Jika dilihat dari kapasitas mesin, S-Presso bakal berhadapan dengan Daihatsu Ayla 1.0 lantaran sama-sama dibekali mesin 998 cc tiga silinder, meski sebetulnya kedua mobil tersebut berada di segmen yang berbeda.

Suzuki S-PressoKompas.com/Donny Suzuki S-Presso

Dari segi eksterior, kedua mobil ini memiliki konsep yang berbeda. S-Presso mengusung desain SUV kompak, sementara Ayla tampil sederhana dengan ciri khas mobil murah.

Lantas, bagaimana dari segi interiornya?

Pada interior Suzuki S-Presso, didominasi dengan warna hitam pada bagian dasbor. Desainnya secara keseluruhan cukup simpel dan kompak.

Aksen chrome untuk mempermanis tampilan interior juga tersemat pada beberapa bagian interior seperti di pintu dan head unit.

Untuk bagian jok, S-Presso menggunakan model headrest yang menyatu, dilapisi dengan bahan fabric berwarna hitam dengan kombinasi corak berwarna merah pada bagian sandaran dan dudukan. Menyoal pengaturan jok masih pun masih manual.

Suzuki S-PressoKompas.com/Donny Suzuki S-Presso

Uniknya tampilan speedometer dibuat seakan menyatu dengan head unit di bagian konsol tengah. Untuk tampilan speedometernya sendiri sudah digital, tepat di bawahnya terdapat head unit berukuran 7 inci, yang sudah terintegrasi dengan radio FM/AM, USB, dan mirror link. Sementara untuk pengaturan AC masih menggunakan model knob.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.