Kompas.com - 21/08/2022, 19:43 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Yamaha Fabio Quartararo merusak pesta Ducati yang nyaris mendapatkan podium pertama dan kedua ada MotoGP Austria. Pebalap Ducati Francesco Bagnaia menjadi juara, Quartararo ada di posisi dua dan Jack Miller di posisi ketiga.

Ducati sebenarnya nyaris merebut semua podium pada balapan kali ini. Bagnaia ada di posisi terdepan, Miller posisi kedua dan pebalap satelit Pramac Ducati ada di posisi ketiga sampai menjelang akhir balapan.

Hanya saja, Quartararo yang tampil gemilang pada balapan kali ini, perlahan tapi pasti mampu merangsek ke deretan depan hingga mampu merebut podium kedua di GP Austra ini.

Seri ke-13 MotoGP 2022 kembali berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (21/8/2022). MotoGP Austria berlangsung dengan cuaca cukup cerah.

Tercatat, sirkuit yang terletak Spielberg, Austria tersebut sudah menjadi tuan rumah MotoGP sejak 2016.

Pada dua tahun pertama pandemi Covid-19, Sirkuit Red Bull Ring bahkan menggelar dua balapan sekaligus, yaitu seri Austria dan Styria.

Baca juga: Adu Interior Suzuki S-Presso dan Daihatsu Ayla, Siapa yang Menarik?

Namun karena sejumlah kecelakaan berkecepatan tinggi terjadi di Red Bull Ring dalam beberapa musim terakhir, pihak pengelola pun menambahkan tikungan, di antara tikungan pertama dan kedua di lintasan sepanjang 4,3 tersebut.

Jadi, para pembalap akan melewati tikungan terlebih dahulu sebelum menuju tikungan kedua. Hal tersebut diperkirakan dapat mengurangi kecepatan dan risiko kecelakaan.

Perlu diketahui, Sirkuit Red Bull Ring memang terkenal dengan profil kecepatan tinggi. Sirkuit ini sebenarnya sudah membuat perubahan pada tahun lalu, tetapi tak cukup untuk mengurangi kecepatan motor MotoGP.

Baca juga: Hyundai Stargazer Jadi MPV Favorit di GIIAS 2022

Jalannya Balap

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.