Kompas.com - 20/08/2022, 14:12 WIB
|


TANGERANG, KOMPAS.com - Berbagai komponen pendukung otomotif ikut ambil bagian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Salah satunya produsen bodi sepeda motor lokal merek Strong.

Jerry Chandra, Manager Penjualan Nasional PT Strong Indonesia, mengatakan, pihaknya ikut serta pameran GIIAS 2022 bernaung di booth binaan UMKM Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Ulik Spesifikasi Suzuki Baleno, Hatchback Andalan Suzuki di GIIAS 2022

Berbagai komponen pendukung otomotif ikut ambil bagian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Berbagai komponen pendukung otomotif ikut ambil bagian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

"Masuknya lokal, jadi retail. Kita masuk ke bengkel-bengkel, (produksi) bodi Honda, Suzuki, dan Yamaha," kata dia kepada Kompas.com, Sabtu (20/8/2022).

Sesuai yang dijelaskan Jerry, Strong memproduksi bodi motor dengan mayoritas merek Jepang. Barang hasil produksi disalurkan ke bengkel-bengkel sebagai bodi aftermarket atau variasi.

Meski demikian Jerry tidak bisa menyebutkan berapa jumlah produksi tiap bulan, sebab hal tersebut bukan kewenangan dia. Adapun pabrik berada di derah Dadap, Tangerang.

Baca juga: Mazda Dikabarkan Bakal Bikin Pabrik di Indonesia

Berbagai komponen pendukung otomotif ikut ambil bagian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Berbagai komponen pendukung otomotif ikut ambil bagian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

"Untuk produksi saya kurang tahu karena saya bagian event, untuk menjangkau konsumen," kata dia.

Beberapa bodi yang ditampilkan di GIIAS 2022 ialah bodi depan Honda Scoopy model 2012, boks aki Honda Win 100, kemudian bodi belakang Yamaha Scorpio dan sepatbor Byson.

"Harga macam-macam, sepatbor mulai dari Rp 100.000-Rp 150.000 tapi kalau dijual di bengkel tidak bisa ditentukan dia (orang bengkel) mau jualnya berapa," kata Jerry.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.