Kompas.com - 20/08/2022, 13:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Kerap dianggap sebagai mobil hobi untuk melihat jalanan non-aspal, Suzuki Katana masih memiliki banyak peminat hingga sekarang.

Apalagi mobil ini kerap dijadikan objek modifikasi atau jadi media modifikasi. Kondisi ini pun membuat Katana semakin menjadi incaran para penggemar.

Sebagai informasi, Suzuki Katana merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) yang diproduksi sejak 1986. Awalnya Katana hadir sebagai variasi dari Jimny yang bermain di segmen mobil yang sama. Bedanya jika Jimny dirakit dengan sistem penggerak 4x4, Katana datang dengan model penggerak 4x2.

Baca juga: Isuzu Bawa Tugas Studi Kebutuhan Truk Listrik di Indonesia

Meski banyak tersedia di pasar mobil bekas, beberapa harga Katana Lawas masih cukup tinggi di pasaran, terutama yang masih memiliki bodi orisinal.

Salah satu akun instagram @77rshop menjual Katana tahun 1997 dengan harga yang cukup tinggi, yakni menembus angka Rp 110 juta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 77 R (@77rshop)

Dalam narasi unggahan tersebut juga tertulis bahwa Katana lawas itu memiliki kondisi yang sangat baik, bodi full orisinal kaleng, tidak ada dempul dan karat, mesin dan kaki-kaki dalam keadaan baik, serta pajak aktif.

Baca juga: Paket Hemat Aksesori Xpander dan Pajero Sport di GIIAS 2022

Hanya saja Katana lawas itu sudah di-convert Jimny dengan mengganti atap dan transmisi dari semula 4x2 menjadi 4x4. Lengkap dengan ubahan eksterior pada ban, pelek, bumper dan light bar.

Adapun pada bagian interior terdapat roll bar, audio sub power speaker, serta penambahan lampu.

Menyoal dapur pacu, Katana mengandalkan mesin 1.000 cc 4 silinder dengan kode mesin F10A. Sementara untuk dimensi, mobil ini memiliki panjang 3.100 mm, lebar 1.460 mm dan tinggi 1.800 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.