Kompas.com - 19/08/2022, 16:12 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.comRoof box merupakan aksesori aftermarket buat mobil, yang berguna untuk menambah kapasitas daya angkut kendaraan.

Aksesori ini dipasang di atap mobil dan banyak digunakan para pemilik mobil saat bepergian keluar kota. Ruang penyimpanan tambahan ini bisa menampung barang yang tidak muat di bagasi utama.

Di pasaran, terdapat banyak pilihan roof box dengan kapasitsa dan model yang cukup beragam. Seperti dari merek Thule yang tersedia di ajang GIIAS 2022.

Baca juga: Jajal Mitsubishi New Xpander Cross, Apa Saja yang Berbeda?

Ilustrasi penahan sepeda di mobil lansiran ThuleKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi penahan sepeda di mobil lansiran Thule

Bicara mengenai harga, roof box Thule tersedia dalam rentang bervariasi mulai dari Rp 8 jutaan sampai Rp 25 jutaan.

“Untuk tipe paling murah adalah Pacific 100, dimensinya 139 x 90 x 39 cm, dengan volume dan kapasitas 330 L/50 kg, harga dari Rp 8 juta menjadi Rp 6,5 juta,” ujar salah satu pramuniaga Thule di ICE BSD City (19/8/2022).

“Sementara untuk tipe termahal diskonnya sama sekitar Rp 1,5 juta, yaitu Vector Alpine harganya dari Rp 25 juta menjadi Rp 23,5 juta,” kata dia.

Baca juga: Toyota Minta Diler Menolak Pemesanan Land Cruiser

Selain menyediakan berbagai model roof box, Thule juga punya roof rack seharga Rp 5,9 juta. Termasuk juga penahan sepeda di mobil yang di pameran ini dapat diskon Rp 1,5 juta.

“Untuk tipe Velospace XT yang bisa angkut 2 sepeda, harganya dari Rp 16,3 juta menjadi Rp 14,8 juta. Sementara yang bisa angkut 3 sepeda dijual Rp 16,4 juta dari sebelumnya Rp 17,9 juta,” ucap tenaga penjual Thule.

Adapun bagi konsumen yang mencari penahan sepeda di mobil dengan harga lebih murah, tersedia model Easyfold XT dengan banderol Rp 16,5 juta (3 sepeda) dari sebelumnya Rp 19,5 juta dan Rp 14,8 juta (2 sepeda) dari sebelumnya Rp 18 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.