Kompas.com - 16/08/2022, 11:21 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com – Terdengar kabar jika PT Astra Honda Motor berencana meluncurkan sepeda motor listriknya pada 2023. Ini terungkap dari rencana pembiayaan untuk motor listrik yang akan disiapkan pada tahun depan.

Meski begitu, PT Federal International Finance (FIF) selaku perusahaan leasing yang membiayai kredit motor Honda, enggan berkomentar lebih jauh mengenai rencana tersebut.

Baca juga: Cicilan Motor Listrik Alva One, Mulai dari Rp 800.000

Ilustrasi booth Honda di GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi booth Honda di GIIAS 2022

FIF Group menjelaskan, perusahaan ini fokus pada pembiayaan sepeda motor Honda saja. Sementara terkait produk atau layanan Honda tidak menjadi bagiannya.

“Jadi FIF GROUP tidak berkomentar terkait produksi-peluncuran produk sepeda motornya, karena kami bukan pelaksananya,” tulis pernyataan FIF Group kepada Kompas.com, Selasa (16/8/2022).

“FIF Group mempersiapkan sistem pembiayaannya jika produk sudah ada atau diluncurkan oleh Astra Honda Motor (AHM),” lanjut pernyataan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.