Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Motor Listrik Honda, Ini Penjelasan FIF Group

Kompas.com - 16/08/2022, 11:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Terdengar kabar jika PT Astra Honda Motor berencana meluncurkan sepeda motor listriknya pada 2023. Ini terungkap dari rencana pembiayaan untuk motor listrik yang akan disiapkan pada tahun depan.

Meski begitu, PT Federal International Finance (FIF) selaku perusahaan leasing yang membiayai kredit motor Honda, enggan berkomentar lebih jauh mengenai rencana tersebut.

Baca juga: Cicilan Motor Listrik Alva One, Mulai dari Rp 800.000

Ilustrasi booth Honda di GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi booth Honda di GIIAS 2022

FIF Group menjelaskan, perusahaan ini fokus pada pembiayaan sepeda motor Honda saja. Sementara terkait produk atau layanan Honda tidak menjadi bagiannya.

“Jadi FIF GROUP tidak berkomentar terkait produksi-peluncuran produk sepeda motornya, karena kami bukan pelaksananya,” tulis pernyataan FIF Group kepada Kompas.com, Selasa (16/8/2022).

“FIF Group mempersiapkan sistem pembiayaannya jika produk sudah ada atau diluncurkan oleh Astra Honda Motor (AHM),” lanjut pernyataan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com